androidvodic.com

Komentar Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia Dikalahkan Afghanistan, Soroti Kesalahan Passing - News

News - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan tanggapan atas kekalahan timnya saat berujicoba dengan Afghanistan di Gloria Stadium, Turki, Selasa (16/11) malam WIB.

Timnas Indonesia saat itu harus 0-1 dari Afghanistan berkat gol tunggal Omid Popalzay menit 85.

Gol Omid Popalzay memanfaatkan menurunnya konsentrasi  lini belakang Timnas Indonesia.

Hal ini sesuai dengan sorotan yang diberikan Shin Tae-yong mengenai penyebab kebobolan timnya.

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia menjalani latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021) malam. Latihan itu digelar sebelum pemusatan latihan (TC) di Turki guna mematangkan persiapan jelang Piala AFF 2020. Dalam latihan tersebut, terpantau kehadiran sejumlah pemain andalan Merah Putih seperti Asnawi Mangkualam, Evan Dimas Darmono, Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan masih banyak lagi. Tribunnews/Jeprima
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia menjalani latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021) malam. Latihan itu digelar sebelum pemusatan latihan (TC) di Turki guna mematangkan persiapan jelang Piala AFF 2020. Dalam latihan tersebut, terpantau kehadiran sejumlah pemain andalan Merah Putih seperti Asnawi Mangkualam, Evan Dimas Darmono, Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan masih banyak lagi. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Baca juga: Hasil Uji Coba Timnas Indonesia, Skuat Garuda Kalah Tipis 0-1 dari Afghanistan

Menurutnya, kesalahan passing pemain belakang Timnas Indonesia harus segera dibenahi.

Ia juga tidak memungkiri bahwa permainan Timnas Indonesia jauh dari yang diinginkannya.

"Gol bermula dari kesalahan passing yang dilakukan pemain. Kami mesti mengurangi kesalahan-kesalahan seperti itu, yang seharusnya tidak dilakukan," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman Kompas.

"Salah satu penyebabnya, kondisi pemain tidak begitu baik. Ada beberapa yang masih jet lag (gangguan tidur karena perbedaan zona waktu-red)," tambah pelatih berusia 51 tahun itu.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong tetap percaya permainan Timnas Indonesia dapat meningkat saat uji coba berikutnya melawan Myanmar.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia bakal menjajal kekuatan Myanmar, pada Kamis (25/11/2021) mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berbicara dengan Egy Maulana Vikri saat laga leg kedua Timnas Indonesia Vs Taiwan. Tampak, tak lama setelah percakapan ini, Egy Maulana Vikri ditarik ke luar.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berbicara dengan Egy Maulana Vikri saat laga leg kedua Timnas Indonesia Vs Taiwan. Tampak, tak lama setelah percakapan ini, Egy Maulana Vikri ditarik ke luar. (Bolanas.com)

Baca juga: Shin Tae-yong Bilang Pemain Masih Jet Leg Tak Main Sesuai Taktik

Diharapkan perkembangan permainan Timnas Indonesia akan terlihat karena dari segi fisik juga telah mengalami progress positif.

"Kami harus memenangi laga kontra Myanmar. Tim ini sejatinya mempunyai modal bagus yaitu kondisi fisik yang terus membaik." ucap Shin Tae-yong.

"Terlihat ketika melawan Afganistan, para pemain bisa berjuang sampai akhir." lanjut pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Saya mau melihat perkembangan yang lebih baik dari pemain pada laga berikutnya," harapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat