androidvodic.com

RESMI: Manchester United Pecat Ole Gunnar Solskjaer, Fletcher dan Carrick Jadi Pelatih Interim - News

News - Manchester United resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih, Minggu (21/11/2021).

Pasca kekalahan dari Watford di Liga Inggris, Solskjaer resmi dihentikan sebagai pelatih Setan Merah.

Darren Fletcher dan Michael Carrick akan menjadi manajer interim sembari menunggu pelatih baru Setan Merah.

Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer dan para pemain bereaksi pada peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Watford dan Manchester United di Stadion Vicarage Road di Watford, Inggris tenggara, pada 20 November 2021.
Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer dan para pemain bereaksi pada peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Watford dan Manchester United di Stadion Vicarage Road di Watford, Inggris tenggara, pada 20 November 2021. (Ian KINGTON / AFP)

Baca juga: Solskjaer Minta Maaf Masih Bisa Senyum Saat Man United Babak Belur, Glazer Minta Zidane Dikejar

Baca juga: Ketok Palu Pemilik Manchester United: Solskjaer Dipecat, Setan Merah Tunjuk Fletcher sebagai Deputi

Manchester United telah memutuskan untuk berpisah dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Dikutip dari The Athletic setelah pembicaraan pada Sabtu malam, beberapa jam setelah United menderita kekalahan 4-1 di Watford, keluarga Glazer memutuskan bahwa klub akan mulai menegosiasikan persyaratan yang tepat untuk kepergian Solskjaer.

Klub bertekad untuk memastikan Solskjaer menerima perpisahan yang terhormat, dengan pengumuman resmi diharapkan pada waktunya.

Ada kemungkinan bahwa Darren Fletcher akan ditempatkan sebagai penanggung jawab sementara.

Dia bisa dibantu oleh Michael Carrick, yang posisinya di klub tetap utuh pada Sabtu malam, dengan sumber menyarankan pasangan itu akan menjadi bagian dari struktur untuk mengatasi United jika tidak ada solusi segera ditemukan.

Kekalahan United pada hari Sabtu adalah yang kelima dalam tujuh pertandingan Liga Inggris terakhir mereka dan membuat tim turun ke urutan ketujuh dalam tabel, dengan 17 poin.

Setelah pertandingan, Solskjaer mengangkat tangannya kepada para penggemar klub yang bepergian sebelum mengakui bahwa dia merasa “sangat buruk“ tetapi masih percaya dia bisa "membalikkan keadaan".

Sementara itu, David de Gea menggambarkan hasilnya sebagai "memalukan".

“Ini sangat buruk untuk waktu yang lama. Untuk klub seperti Manchester United, kami harus berjuang untuk trofi dan hal-hal besar. Kami masih jauh dari itu,” tambahnya.

Josh King dan Ismaila Sarr memberi Watford keunggulan di babak pertama dalam pertandingan di Vicarage Road, hanya untuk pemain pengganti babak pertama Donny van de Beek untuk membalaskan satu gol.

Namun United terus berjuang, dengan Harry Maguire diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua dan Joao Pedro serta Emmanuel Dennis memastikan kemenangan di masa injury time.

Solskjaer awalnya ditunjuk sebagai manajer sementara ketika Jose Mourinho dipecat pada Desember 2018.

Pada Maret 2019, pelatih asal Norwegia itu kemudian menandatangani kontrak tiga tahun untuk menjadi manajer permanen klub. Dia mencetak 126 gol selama karier bermainnya yang terkenal.

Setelah finis di peringkat kedua Liga Inggris pada musim 2020-21, Solskajer diganjar kontrak baru berdurasi tiga tahun pada Juli.

Tetapi kekalahan dari Watford telah membuat Solskjaer kehilangan pekerjaannya, dengan Manchester United sekarang mencari manajer permanen kelima mereka sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013.

(News/Gigih)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat