androidvodic.com

Persija Vs Borneo FC: Duet Riko-Simic Sempat Bawa Macan Kemayoran Unggul 1-0, - News

Laporan wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - Babak pertama Persija Jakarta Vs Borneo FC berakhir 1-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran. 

Di laga yang berlangsung di Stadion M. Soebroto Magelang, Senin (29/11/2021) malam, Gol bagi Persija dicetak oleh Marco Simic di menit ke-19. 

Persija yang tampil agresif di awal pertandingan, justru balik tertekan sejak babak pertama memasuki menit ke-20. 

Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kanan) mencium kepala rekannya, Marko Simic sebelum Simic mengeksekusi penalti ke gawang Bali United pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina
Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kanan) mencium kepala rekannya, Marko Simic sebelum Simic mengeksekusi penalti ke gawang Bali United pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammadnursina)

Sosok Terens Puhiri menjadi salah satu ancaman bagi gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa. 

Puhiri mendapat peluang emas sebanyak dua kali, tepatnya di menit ke-25 dan 26. Aksi-aksi Terens Puhiri membuat Andritany beberapa kali mencak-mencak kepada para pemain bertahan Persija.

*Jalannya Pertandingan Babak I Persija Vs Borneo FC*

Persija bermain agresif di awal babak pertama. Di menit ke-2 Persija memperoleh kesempatan tendangan bebas, namun belum ada peluang baik yang tercipta. 

Di menit ke-3 pertandingan, Borneo FC berusaha menguasai bola. Namun para pemain Persija terlihat memberikan tekanan. Alhasil, penguasaan bola masih didominasi oleh Macan Kemayoran. 

Di menit ke-5, Riko Simanjuntak dilanggar oleh K. Hamisi di dekat kotak pinalti Borneo FC. Tendangan bebas yang diambil Riko, berhasil dihalau Gianluca. P, penjaga gawang Borneo FC

Memasuki menit ke-9 pertandingan, Borneo FC yang mengandalkan umpan-umpan panjang berhasil keluar dari tekanan Persija. Kendati demikian, pressing masih coba dilakukan Macan Kemayoran. Alhasil, Borneo lebih banyak memainkan bola di lini pertahanan. 

Di menit ke-11 pertandingan, Persija mengancam gawang Borneo FC lewat Marco Simic. Berawal dari keberhasilan Marco Motta menjangkau umpan terobosan di sisi kanan, dia langsung melepaskan umpan silang lambung ke kotak pinalti Borneo FC

Simic yang menjadi target operan Motta berhasil menjangkau bola dan melepaskan sundulan. Namun, kesigapan Gianluca. P membuatnya berhasil mengantisipasi sundulan Simic dengan mudah. 

Hingga menit ke-16, Borneo FC dan Persija masih berkutat di lapangan tengah karena perebutan bola masih sengit. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat