androidvodic.com

Daftar Lengkap 30 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Angkut 4 Pemain Tambahan  - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia hari ini bertolak ke Singapura guna mengikuti Piala AFF 2020 setelah sebelumnya menjalani pemusatan latihan di Turki.

Kepala pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun sudah mendaftarkan 30 pemainnya yang akan mengikuti kompetisi antar negara se-Asia Tenggara itu.

Empat pemain tambahan terakhir didaftarkan yakni Nadeo Argawinata, Ernando Asri Sutaryadi, Rizky Ridho Ramadhani dan Rizky Dwi Febrianto.

Baca juga: Dua Masalah Besar Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2020, Kedalaman Skuad Garuda Jomplang

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia menjalani latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021) malam. Latihan itu digelar sebelum pemusatan latihan (TC) di Turki guna mematangkan persiapan jelang Piala AFF 2020. Dalam latihan tersebut, terpantau kehadiran sejumlah pemain andalan Merah Putih seperti Asnawi Mangkualam, Evan Dimas Darmono, Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan masih banyak lagi. Tribunnews/Jeprima
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia menjalani latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021) malam. Latihan itu digelar sebelum pemusatan latihan (TC) di Turki guna mematangkan persiapan jelang Piala AFF 2020. Dalam latihan tersebut, terpantau kehadiran sejumlah pemain andalan Merah Putih seperti Asnawi Mangkualam, Evan Dimas Darmono, Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan masih banyak lagi. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Baca juga: VIDEO Tendangan Keras Kaki Kiri di Lapangan Bersalju, Egy Maulana Vikri Cetak Gol Perdana di Eropa

Keempat pemain tersebut yang sebelumnya tak tergabung di Turki juga akan langsung terbang ke Singapura.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meyakini skuat Timnas Indonesia kali ini bakal bicara banyak di Piala AFF nanti.

Terlebih selama menjalani TC di Turki, Evan Dimas dkk. juga punya catatan apik saat melakoni tiga laga uji coba, pertama kalah dari Afganistan 1-0, menang atas Myanmar 4-1 dan terakhir mengalahkan klub Turki, Antalyaspor dengan skor 4-0.

“Setelah menjalani laga persahabatan dan melakukan pemusatan latihan di Turki, performa Timnas terus meningkat. Itu laporan dari Shin Tae-yong dan Direktur Teknis PSSI Indra Sjafri kepada saya,” kata Iriawan, Selasa (1/12/2021).

Baca juga: Persis Solo Akan Rekrut Pemain Anyar Jelang Babak 8 Besar, Posisi Apa Saja yang Perlu Ditambal?

“Mereka sudah siap tempur untuk memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara ini,” sambungnya.

Di Piala AFF Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung di grup B bersama dengan Malaysia, Vietnam, Laos dan Kamboja.

Jadwal pertama Indonesia akan menghadapi Kamboja pada 9 Desember 2021, kemudian vs Laos 12 Desember 2021, lalu Indonesia bertemu juara bertahan, Vietnam pada 15 Desember 2021 dan terakhir menghadapi Malaysia pada 19 Desember 2021.

Berikut 30 Pemain Tim Nasional Indonesia di Piala AFF Suzuki 2020

Kiper:

1. Muhamad Riyandi, Barito Putera

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat