androidvodic.com

PSIM Yogyakarta ke 8 Besar, Ada Pesan Buat Kaesang, Ribuan Suporter Gegap Gempita, Bidik Pemain Baru - News

News - Keberhasilan PSIM Yogyakarta menyegel satu tempat di babak 8 besar Liga 2 2021 disambut gegap gempita ribuan suporter.

Mereka menyambut kepulangan penggawa Laskar Mataram seusai menaklukkan Persijap Jepara di laga pamungkas penyisihan Grup C, Selasa (30/11).

PSIM Yogyakarta menentukan nasibnya sendiri ke babak 8 besar, mengantongi raihan 19 poin sebagai runner up Grup C, tanpa bergantung hasil pertandingan lainnya ketika Persis Solo di luar prediksi takluk 2-1 dari PSCS Cilacap yang notabene pesaing terdekat.

Baca juga: Persis Solo Dibekap PSCS Cilacap, Aksi Kaesang Bilang Jepara Kudu Menang Viral

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro mendapat sambutan hangat dari suporter usai mengantar tim lolos ke babak 8 besar Liga 2 2021/22 di Kompleks Stadion Mandala Krida, Rabu (1/12/2021).
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro mendapat sambutan hangat dari suporter usai mengantar tim lolos ke babak 8 besar Liga 2 2021/22 di Kompleks Stadion Mandala Krida, Rabu (1/12/2021). (TRIBUNJOGJA.COM/ Hanif Suryo)

Baca juga: Persis Solo Akan Rekrut Pemain Anyar Jelang Babak 8 Besar, Posisi Apa Saja yang Perlu Ditambal?

Ribuan suporter klub berjuluk Laskar Mataram ini berbondong-bondong mengiringi kepulangan bus yang mengangkut Aditya Putra Dewa dan kolega, menuju titik kumpul di Kompleks Stadion Mandala Krida, Rabu (1/12/2021).

Setibanya di Kompleks Stadion Mandala Krida, juru taktik Seto Nurdiyantoro beserta rombongan langsung disambut Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, yang tampak begitu semringah.

"Hari ini Jogja bukan senyum lagi, hari ini Jogja hahaha. Jogja sekarang tidak lagi full senyum, Jogja sekarang sudah tertawa lepas," ujar Haryadi Suyuti seraya disambut riuh tepuk tangan dari suporter.

Lebih lanjut, Haryadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter PSIM Yogyakarta yang tak lelah memberikan dukungan kepada penggawa Laskar Mataram, hingga akhirnya berhasil memastikan lolos ke babak 8 besar.

"Keberhasilan PSIM lolos ke babak 8 besar adalah langkah yang sangat luar biasa.Sejak 2012 kita semua menanti, hingga akhirnya tahun ini lolos ke babak 8 besar. Satu langkah lagi, bablaske (Liga 1)," seru Haryadi.

"Kita harus tetap rendah hati, tidak boleh sombong, tidak boleh meminta orang lain untuk mengalahkan yang lainnya," lanjutnya.

"Dengan kepala tegak menuju babak 8 besar, kita (PSIM) tidak bergantung pada siapapun. Kita berjuang dengan kaki kita sendiri, melangkah ke babak 8 besar," tambahnya.

Baca juga: Lipat Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta Dampingi Persis Solo ke Babak 8 Besar Liga 2 2021

Tak lupa, Haryadi berpesan kepada suporter untuk senantiasa menjaga ketertiban sepanjang perjalanan, baik ketika berangkat maupun pulang.

"Jogja tidak suka konflik," pesan Haryadi kepada suporter.

Senada dengan Haryadi, Seto Nurdiyantoro menyampaikan ucapan terima kasih atas doa serta dukungan para suporter.

"Tetap saya pribadi minta doa dan restu dari kalian semua, untuk melanjutkan perjuangan ini. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita semua didengarkan oleh Allah, mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan kita semua untuk membawa PSIM ke Liga 1 didengarkan oleh Allah," kata Seto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat