androidvodic.com

Persija Vs Persikabo 1973, Angelo Alessio Instruksikan Macan Kemayoran Bermain Agresif - News

Laporan wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio menyebut PS Tira Persikabo 1973 adalah klub yang tidak bisa diremehkan. 

Persija bakal berhadapan dengan Persikabo di pekan ke-15 lanjutan Liga 1, Jumat (3/12/2021) besok. 

Menurut Angelo Alessio, keberhasilan Persikabo menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 4-2 adalah bukti klub berjuluk Laskar Padjadjaran memiliki kualitas yang baik.

Baca juga: Bursa Transfer Persib, Dari David da Silva, Konate, Irfan Jaya & Ryuji Utomo, Maung Siapkan Kejutan

Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kiri) berebut bola dengan gelandang Bali United, Eber Bessa pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina
Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kiri) berebut bola dengan gelandang Bali United, Eber Bessa pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammadnursina)

Baca juga: Heboh! Dokter Tim PSS Sleman Ternyata Gadungan, Sempat Jadi Dokter Timnas dan Tim Elite Liga 1

"Kami sangat memahami bahwa Persikabo baru saja menang. Mereka sedang berusaha bangkit. Persikabo adalah tim yang baik, jadi kami menaruh hormat dan tidak akan meremehkan mereka," ujar Angelo saat konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (2/12/2021).

Di laga esok hari, Angelo berharap Marco Simic dan kolega bisa bermain lebih agresif serta mempertahankan fokus dan konsentrasi selama 90 menit penuh. 

Baca juga: Daftar 4 Tim Liga 2 yang Terdegradasi ke Liga 3 Musim Depan: Dua Tim Eks-Liga 1 di Dasar Klasemen

Menurut Angelo hanya dengan cara itu Persija bisa meraih kemenangan atas Persikabo.

"Yang penting adalah bagaimana besok Persija bisa bermain lebih agresif agar bisa meraih kemenangan," ujar juru taktik asal Italia tersebut.

"Saya berharap pemain bisa tetap fokus dan menjaga konsentrasi, sehingga kita bisa mencetak gol dan tidak kebobolan."

Baca juga: Bursa Transfer Persib, Dari David da Silva, Konate, Irfan Jaya & Ryuji Utomo, Maung Siapkan Kejutan

"Hanya dengan seperti itu kita bisa meraih kemenangan dan keluar dari situasi kurang baik seperti sekarang ini," kata dia. 

Kemenangan atas Persikabo menjadi begitu penting bagi klub berjuluk Macan Kemayoran. 

Sebab Persija menelan kekalahan di dua laga terakhir seri ketiga Liga 1. Yakni kalah 0-1 dari Bali United, kemudian kalah 1-2 dari Borneo FC di momen anniversary ke-93 tahun Persija

Kemenangan atas Persikabo diyakini bisa meredam amarah suporter Persija, The Jakmania yang kini meradang karena Macan Kemayoran bertengger di posisi 10 klasemen Liga 1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat