androidvodic.com

Fakta Unik Hasil MU vs Arsenal: Smith Rowe Samai Anelka, Ronaldo Terbang Tinggi Tembus 801 Gol - News

News - Berbagai fakta unik mengiringi hasil laga antara Manchester United kontra Arsenal pada matchday 14 Liga Inggris, Jumat (3/12/2021) dinihari tadi.

Mulai dari catatan yang diukir oleh Emile Smith Rowe, Bruno Fernandes hingga Cristiano Ronaldo yang menjadi keseluruhan dalang utama pencetak gol laga kedua tim.

Manchester United selaku tuan rumah akhirnya berhak menyegel tiga poin kemenangan setelah mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2 di Old Trafford.

Brace gol Cristiano Ronaldo dan performa impresif yang diperlihatkan Fred membuat Manchester United meraih kemenangan keenamnya pada musim ini di liga domestik.

Kemenangan melawan Arsenal membuat Manchester United beranjak naik ke posisi ketujuh.

Dengan perolehan 21 poin, Manchester United hanya terpaut tiga angka saja dari West Ham yang menempati batas posisi zona Liga Champions alias empat besar.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Inggris: Arsenal Gagal Sodok 4 Besar, Ancaman Nyata Spurs & Man United

Baca juga: Akhirnya MU Bisa Menang Lagi, Setan Merah Jinakkan Arsenal Berkat Fred & Voucher Penalti Ronaldo

Gelandang Inggris Arsenal Emile Smith Rowe (tidak digambarkan) menembak ke gawang yang kosong untuk gol pembuka ketika kiper Spanyol Manchester United David de Gea (tengah) cedera saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Desember 2021.
Gelandang Inggris Arsenal Emile Smith Rowe (tidak digambarkan) menembak ke gawang yang kosong untuk gol pembuka ketika kiper Spanyol Manchester United David de Gea (tengah) cedera saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Desember 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Raihan tiga poin tersebut juga menjadi awal yang bagus bagi Manchester United sebelum ditangani pelatih barunya, Ralf Rangnick.

Berikut ini beberapa fakta unik yang mengiringi keberhasilan Manchester United membungkam Arsenal di Old Trafford, dilansir Opta.

Pertama, terlepas dari kemenangan yang didapatkan Manchester United, kebobolan dua gol dalam laga kandang membuat Stadion Old Trafford sudah tak angker lagi.

Hal ini dikarenakan Manchester United tercatat telah kebobolan dalam sembilan laga kandang beruntun di Old Trafford.

Baca juga: Kabar Man United, Ibra Ungkap Masalah Besar di Old Trafford, MU Bak Hidup di Masa Lalu

Catatan tersebut mengindikasikan bahwa lini pertahanan Manchester United masih belumlah solid lantaran mudah dibobol oleh tim lawan.

Everton, Aston Villa, Liverpool, dan Arsenal menjadi tim-tim yang sudah berhasil membobol gawang Manchester United ketika bermain di kandang, tepat pada musim ini.

Pemain Arsenal merayakan dengan gelandang Arsenal Inggris Emile Smith Rowe setelah ia mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Desember 2021.
Pemain Arsenal merayakan dengan gelandang Arsenal Inggris Emile Smith Rowe setelah ia mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Desember 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Kedua, keberhasilan Smith Rowe membuka skor laga kedua tim ternyata membuat dirinya menyamai catatan eks pemain Arsenal.

Smith Rowe kini menjadi pencetak gol termuda kedua Arsenal saat menghadapi Manchester United di Old Trafford.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat