androidvodic.com

Osvaldo Haay dan Fatari Cetak Gol Perdana Musim Ini Bagi Persija Jakarta - News

Laporan wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan atas PSM Makassar di pekan ke-16 BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Bermain di Stadion Manahan Solo, Selasa (7/12/2021), Persija melibas PSM Makassar dengan skor 3-0 tanpa balas.

Gol bagi Persija dicetak Marco Simic (55') dan Osvaldo Haay (63'). Ini menjadi gol ke-10 bagi Marco Simic, dan gol pertama bagi Osvaldo di BRI Liga 1 musim ini.

Sementara gol ketiga bagi Persija Jakarta dicetak oleh Briaf Fatari di menit ke-90+1. Ini juga menjadi gol perdana Briaf di musim ini.

Ekspresi gelandang Persija Jakarta, Osvaldo Haay usai mencetak gol kedua bagi timnya ke gawang PSM Makassar pada laga pekan keenam belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/12/2021) malam. Persija Jakarta menang telak dengan skor 0-3 (0-0) berkat gol yang dicetak Marko Simic (54'), Osvaldo Haay (64'), dan Braif Fatari (90+1'). Tribunnews/Muhammad Nursina
Ekspresi gelandang Persija Jakarta, Osvaldo Haay usai mencetak gol kedua bagi timnya ke gawang PSM Makassar pada laga pekan keenam belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/12/2021) malam. Persija Jakarta menang telak dengan skor 0-3 (0-0) berkat gol yang dicetak Marko Simic (54'), Osvaldo Haay (64'), dan Braif Fatari (90+1'). Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Di laga ini Persija tampil dominan dan memperagakan pola permainan yang memanfaatkan umpan-umpan pendek untuk membangun serangan. 

Keberhasilan Riko Simanjuntak dan kolega bermain dengan rapi sepanjang babak kedua, membuat Persija sukses mempertahankan keunggulan 2-0 hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini membuat perolehan poin Persija di papan klasemen Liga 1 menjadi 24 poin. 

Sementara ini, Persija bertengger di posisi 8 klasemen, terpaut tiga poin dari Persebaya Surabaya yang berada di peringkat 5 klasemen.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua: Simic Cetak Gol Spektakuler

Persija mendapat tendangan penjuru di menit ke-47 babak kedua. Riko Simanjuntak yang bertindak sebagai pengambil tendangan penjuru, melepaskan umpan lambung ke kotak pinalti PSM Makassar. 

Bola lambung berhasil dijangkau Marco Simic yang langsung melepaskan tendangan salto. Kiper PSM Makassar, Hilman Syah hanya terperanga melihat tendangan Simic. Namun bola tendangan salto Simic masih melebar di sisi kanan gawang PSM Makassar.

Memasuki menit ke-50, kedua klub sama-sama belum meraih kesempatan mencetak gol. Pola permainan terkesan terburu-buru dengan banyaknya umpan lambung yang ditampilkan, membuat serangan-serangan Persija dan PSM Makassar selalu menemui jalan buntu.

M. Rizki mencoba mengancam gawang Persija di menit ke-54. Rizki melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak pinalti, namun bola tersebut masih jauh melebar di atas mistar gawang Persija. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat