androidvodic.com

PSIM Yogyakarta Segera Umumkan Perekrutan Nurhidayat Jelang Babak 8 Besar Liga 2 2021 - News

NewsPSIM Yogyakarta bergerak cepat merekrut pemain baru menjelang bergulirnya babak 8 besar Liga 2 2021/22.

Dilaporkan, PSIM Yogyakarta segera mengumumkan Nurhidayat Haji Haris sebagai rekrutan baru.

Diketahui, mantan penggawa tim nasional Indonesia itu sebelumnya membela PSG Pati di Liga 2 Indonesia.

Namun, kerjasama ia dengan tim milik Youtuber Atta Halilintar itu tidak berumur panjang seiring langkah timnya yang terhenti di babak penyisihan grup.

Dilansir Tribun Jogja, Nurhidayat Haji Haris akan menjadi satu di antara tiga rekrutan anyar yang segera diperkenalkan PSIM.

Baca juga: Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Liga 2, PSIM Vs Dewa United di Laga Perdana, Rans Cilegon FC Vs Persis

Nurhidayat Haji Haris saat ikut latihan Timnas Indonesia
Nurhidayat Haji Haris saat ikut latihan Timnas Indonesia (Instagram @Nurhidatnh32)

Baca juga: Lihat Metode Shin Tae-yong, Rochy Putiray Prediksi Timnas Indonesia Tembus Final Piala AFF 2020

Nurhidayat mengakhiri kebersamaannya dengan PSG Pati bersama 3 pemain lainnya yaitu Annas Fitranto, Gede Sukadana, Zulham Zamrun.

Sebelum merapat ke PSIM Yogyakarta, Nurhidayat dikabarkan menjadi incaran sejumlah klub yang bakal bersaing di babak 8 besar, satu di antaranya yakni PSMS Medan dan Persis Solo.

Pengalaman Nurhidayat serta usianya yang masih muda, tentu bakal menjadi tambahan amunisi yang cukup solid, untuk mengawal lini pertahanan Laskar Mataram yang mengandalkan deretan pemain senior seperti Jodi Kustiawan, Purwaka Yudi, Aditya Putra Dewa serta Beny Wahyudi.

Mengutip dari Transfermarkt.co.id Nurhidayat yang memiliki nama lengkap Nurhidayat Haji haris memiliki harga pasaran senilai Rp 1,3 miliar.

Baca juga: Kabar Persis Solo, Gibran Ingatkan Kaesang Soal Psywar Jelang Babak 8 Besar Liga 2: Wis Ojo Ngono 

Ia berposisi sebagai bek tengah, dengan kemampuan kaki kanan dalam melakukan tendangan. Pemain kelahiran Makassar itu kini berusia 22 tahun dengan tinggi badan 1,73 m.

Dua nama lainnya yang bakal bergabung bersama Laskar Mataram ialah eks penyerang Persijap Jepara, Iqmal Nur Samsu serta eks kiper KS Tiga Naga, Jefri Wibowo.

Dua nama tersebut diketahui sudah bergabung untuk menjalani latihan bersama tim, bahkan Iqmal Nur Samsu kepada Tribun Jogja sudah mengungkapkan ambisi besarnya untuk membawa PSIM promosi ke Liga 1.

"Sudah, sudah ada (kesepakatan lisan) dengan manajemen (PSIM). Betul, masih menunggu surat keluar dari Persijap yang katanya akan keluar pada hari Senin (6/12). Kita tunggu sampai ada hitam di atas putihnya dulu," ujar Iqmal kepada Tribun Jogja beberapa waktu lalu.

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul BREAKING NEWS: Nurhidayat Dikabarkan Segera Diperkenalkan sebagai Rekrutan Anyar PSIM Yogyakarta

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat