androidvodic.com

Kans Liverpool di Liga Champions, Peran Van Dijk & Bek Anyar, Magis Mo Salah, Hadangan Inter Milan - News

News - Liverpool akan bertemu raksasa Italia, Inter Milan dalam babak 16 besar liga Champons 2021/2022.

Setelah sukses menyapu bersih semua laga di penyisihan grup Liga Champions dengan perkasa, superioritas Liverpool akan diuji oleh pasukan Simone Inzaghi yang sedang naik daun.

Bukannya gentar, sang juru taktik, Jurgen Klopp justru antusias mendengar bahwa anak asuhnya akan bertemu sang juara bertahan Liga Italia tersebut.

"Saya harus menanti selama 54 tahun untuk bisa bermain di San Siro, dan saya akan melakukannya sebanyak dua kali dalam tiga bulan, maka ini adalah kabar baik!," kata pria asal Jerman itu dilansir situs klub.

Ya, kepercayaan diri Jurgen Klopp menyambut Inter Milan memang hal yang lumrah, Liverpool musim ini dibawanya tampil begitu perkasa di kompetisi paling bergengsi eropa itu.

Pemain depan Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (kiri) merayakan gol setelah mencetak gol penyeimbang selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Liverpool pada 7 Desember 2021 di stadion San Siro di Milan.
Pemain depan Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (kiri) merayakan gol setelah mencetak gol penyeimbang selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Liverpool pada 7 Desember 2021 di stadion San Siro di Milan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Baca juga: Peluang Wakil Inggris Melesat di Liga Champions: MU & Liverpool Punya Kartu AS, Chelsea & City?

Baca juga: Manchester City vs Leeds United Live on Mola Tv; Guardiola Akan Terapkan Cara Berbeda Lawan Leeds

Langkah The Reds di Liga Champions musim ini sangat mempesona, kemenangan meyakinkan selalu berhasil mereka raih.

Padahal, tim-tim yang dihadapi bukanlah tim sembarangan. AC Milan, FC Porto, dan Ateltico Madrid merupakan tim raksasa di liganya masing-masing.

"Grup neraka" pun menjadi identitas grup yang dihuni oleh Liverpool dan klub yang disebutkan di atas.

Di pertandingan pertama, Liverpool berhasil mengalahkan AC Milan yang sedang tampil bagus-bagusnya di Serie A, tim asuhan Pioli dipermalukan di Anfield dengan skor 3-2.

Di pertandingan kedua, The Reds juga mampu mempertahankan gairahnya.

Melawan FC Porto yang tak pernah kalah di kandang selama setengah tahun lamanya, Liverpool dengan ganas mampu membantai tim yang bermarkas di Stadion do Dragao dengan skor 1-5.

Lalu saat Mo Salah dan kolega bertemu juara Liga Spanyol, Atletico Madrid, tim asuhan Diego Simeone itu dibuat seperti macan tanpa taring.

Dua kali bertemu, dua kali juga Atletico dipermalukan. Masing-masing dengan skor 2-0 dan 2-3.

Dan kemenangan kedua Liverpool atas AC Milan di pertandingan terakhir dengan skor 2-1 menjadi bukti bagaimana tim asal Merseyside itu sedang berada di atas angin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat