androidvodic.com

Preview 8 Besar Liga 2: Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan, Nil Pastikan Wong Kito Siap Tempur - News

News - Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar memastikan anak asuhnya siap tempur hadapai partai perdana Grup X babak 8 Besar Liga 2 2021, Rabu (15/12) hari ini.

Pertandingan pertama Grup X mempertemukan Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan di Stadion Pakansari.

Duel sengit antara Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan berlangsung mulai pukul 18.00 WIB malam ini, Live Indosiar dan Vidio.com.

Nil Maizar menyebut persiapan skuat Sriwijaya FC menghadapi laga perdana 8 besar telah maksimal.

Pesepak bola PSMS Medan, Fiwi Dwipan (bawah) berhasil mengadang penyerang Sriwijaya FC, Rahel pada laga lanjutan Grup A Liga 2 Indonesia 2021-2022 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (28/10/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. Sriwijaya Post/Syahrul Hidayat
Pesepak bola PSMS Medan, Fiwi Dwipan (bawah) berhasil mengadang penyerang Sriwijaya FC, Rahel pada laga lanjutan Grup A Liga 2 Indonesia 2021-2022 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (28/10/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. Sriwijaya Post/Syahrul Hidayat (Sriwijaya Post/Syahrul Hidayat)

Baca juga: Jadwal 8 Besar Liga 2 2021: Bonus Melimpah Siap Menanti Sriwijaya FC

Baca juga: Persis Solo Hingga RANS Cilegon Menghadang, Sriwijaya FC Geber Persiapan Jelang 8 Besar

Penggawa Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, diyakini telah siap secara fisik, teknik hingga mental bertanding.

"Secara fisik teknik, taktik, dan mental, kami sudah siap menghadapi Persiba." kata Nil Maizar dikutip dari laman Ligaindonesia.

"Semua pemain dalam kondisi siap tidak ada yang cedera tidak ada yang sakit, mudah-mudahan Allah memberkati kami," tambahnya.

Wong Kito datang ke 8 besar Liga 2 2021 berstatus sebagai juara Grup A di babak sebelumnya.

Status itu disebut Nil Maizar bukan merupakan keuntungan, karena persaingan di babak 8 besar terutama Grup X sangat ketat.

Buktinya sang calon lawan Persiba Balikpapan mempunyai pemain berkualitas hingga dilatih oleh mantan arsitek Timnas Indonesia U-19.

"Sebenarnya memang ini pertandingan sangat luar biasa, persaingan sangat ketat dengan kompetisi yang luar biasa, pelatih yang sudah level nasional, tapi buat kami itu hanya sebagai story saja," ucap Nil.

"Bukan masalah nama besar, tapi soal siap tempur di lapangan, semoga kami mendapat hasil yang terbaik." lanjutnya.

"Siapa pesaing yang ditakuti, sebetulnya semua tim sama, tidak ada yang harus kita rendahkan atau tinggikan, saya rasa semua berpeluang menjadi yang terbaik," tegas pelatih berusia 51 tahun itu.

Skuat Persiba Balikpapan saat berdiskusi di atas lapangan
Skuat Persiba Balikpapan saat berdiskusi di atas lapangan (Instagram @Persibabpp)

Baca juga: Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 2021, Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan, Rans FC vs Persis Solo, Besok

Sementara itu, Fakhri Husaini menyebut pihaknya sudah memantau penampilan Laskar Wong Kito yang diracik Nil Maizar melalui rekaman pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat