androidvodic.com

Timnas Indonesia Tahan Imbang Vietnam, Menpora: Berarti Ada Peningkatan - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia mampu menahan imbang Vietnam tanpa gol pada lanjutan fase grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang secara bersamaan tengah berada di Stadion Pakansari guna melihat uji coba penonton di dalam Stadion pun mengatakan dirinya juga turut menonton permainan Evan Dimas dkk. saat menghadapi Vietnam.

Menpora mengatakan meski secara permainan Indonesia tertekan selama pertandingan tapi ia menilai hasil ini merupakan hasil yang baik mengingat Vietnam merupakan juara bertahan dan mempunyai pemain-pemain yang lebih padu.

Baca juga: Sindiran Pelatih Vietnam Soal Taktik Parkir Bus Ala Timnas Indonesia

Aksi striker Timnas Indonesia, Ezra Walian menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0 dalam pertandingan ketiga Piala AFF 2020 Grup B di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam WIB.
Aksi striker Timnas Indonesia, Ezra Walian menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0 dalam pertandingan ketiga Piala AFF 2020 Grup B di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam WIB. (Instagram @AFFsuzukicup)

Baca juga: Laga Penentuan Timnas Indonesia Vs Malaysia, Harimau Malaya Menyerah Duluan?

"Ya, jadi tadi kan sebelum tonton pertandingan liga 2 kami juga sempat nonton pertandingan Timnas dengan ketua umum pertandingan timnas kita lawan Vietnam,” kata Amali.

“Saya kira anak-anak kita telah berjuang dengan luar biasa. Kita tahu Vietnam ini semua lawan dia pasti kalah, tapi kita bisa tahan imbang berarti ada peningkatan. Ini juga berkat strategi pelatih Shin Tae-yong yang telah dia lihat dari permainan Vietnam sebelumnya,” sambungnya

Dengan permainan seperti ini, Menpora meyakini skuat Garuda bakal lolos dari fase grup dan tampil di partai final.

Baca juga: Skenario Kelolosan Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF, Ini Calon Lawan Skuad Garuda di Babak Semifinal

Laga selanjutnya atau laga terakhir, Indonesia akan menghadapi Malaysia. Hasil imbang saja sudah bisa mengantarkan Indonesia lolos ke babak semifinal.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia akan kembali tersaji di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (19/12/2021).

“Nah, saya harap selanjutnya Timnas kita bisa terus meningkatkan penampilannya dan mudah-mudahan bisa masuk final tapi kita tidak tahu lawannya siapa,” harapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat