androidvodic.com

Jadwal Piala AFF 2020 Hari Ini Live RCTI: Thailand vs Singapura, Kedua Tim Tatap Laga Lawan Vietnam - News

News - Jadwal Piala AFF 2020 hari ini, Sabtu (18/12/2021) akan tersaji laga penentuan juara grup A antara Thailand dan Singapura.

Thailand dan Singapura sama-sama mengoleksi 9 poin dari tiga kemenangan fase grup Piala AFF 2020.

Namun, tim asuhan Alexandre Polking berada di puncak klasemen mengungguli skuat Tatsuma Yoshida dari segi produktivitas gol dengan selisih satu angka.

Kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020, tetapi untuk penentuan siapa yang akan menjadi juara grup bakal diketahui malam ini, di mana waktu kick-off pertandingan Thailand vs singapura mulai pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Piala AFF 2020: Modal Percaya Diri Imbangi Vietnam, Timnas Indonesia Siap Hajar Malaysia

Baca juga: Timnas Indonesia Hanya Butuh Hasil Imbang, Malaysia Merasa Tak Diuntungkan di Laga Penentuan

Terlepas dari duel tersebut, kedua pelatih, Alexandre Polking dan Tatsuma Yoshida ternyata sudah jauh melihat hal ke depan.

Mereka mengantisipasi bertemu dengan Vietnam yang merupakan kandidat kuat juara tahun ini.

Vietnam saat ini duduk di peringkat dua klasemen grup B berada di bawah Indonesia.

Sesuai dengan aturan yang berlaku, juara grup A akan bertemu dengan runner-up grup B, pun sebaliknya untuk laga semifinal Piala AFF 2020.

Pemain Timnas Indonesia saat melawan Timnas Vietnam pada laga Group B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021). Meski terus diserang Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/PSSI
Pemain Timnas Indonesia saat melawan Timnas Vietnam pada laga Group B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021). Meski terus diserang Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/khairishah)

"Saya telah menyaksikan pertandingan Vietnam baru-baru ini melawan Indonesia dan Malaysia," kata Polking dalam sesi konferensi pers sebelum laga melawan Singapura, dikutip dari Bongda.

"Mereka tampil sangat baik dalam bertahan dan tidak kebobolan gol. kami tahu mereka kalah dalam 6 pertandingan terakhir di babak kualifikasi ketiga Piala Dunia 2022, tetapi sebagai imbalannya, mereka mengumpulkan banyak pengalaman melawan tim yang kuat," sambungnya.

Baca juga: Bedah Peluang Timnas Indonesia Jumpa Malaysia di Piala AFF 2020, Potensi Kejutan Shin Tae-yong

Tak hanya Indonesia dan Vietnam saja yang masih memiliki peluang untuk melaju ke semifinal, tetapi juga Malaysia.

Indonesia dan Vietnam mengoleksi tujuh poin, sementara Malaysia selisih satu angka (6).

Pada pertandingan pamungkas nanti, Indonesia akan saling jegal dengan Malaysia, sedangkan Vietnam mendapat lawan yang sudah dipastikan gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2020, yakni Kamboja.

"Saya tahu grup B masih sangat terbuka, peluangnya masih untuk 3 tim. Ini adalah hal yang baik, karena ketika ita tidak tahu pasti siapa lawan berikutnya, kita akan kurang peduli dan lebih mudah fokus untuk pertandingan final," pungkasnya.

Baca juga: Strategi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Bikin Pelatih Malaysia Bingung

Aksi striker Timnas Indonesia, Ezra Walian menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0 dalam pertandingan ketiga Piala AFF 2020 Grup B di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam WIB.
Aksi striker Timnas Indonesia, Ezra Walian menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0 dalam pertandingan ketiga Piala AFF 2020 Grup B di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam WIB. (Instagram @AFFsuzukicup)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat