androidvodic.com

Piala AFF 2020: Malaysia Waspadai Main Keras Indonesia - News

News - Malaysia bakal mewaspadai permainan keras Timnas Indonesia pada laga penentuan fase grup Piala AFF 2020, Minggu (18/12/2021).

Hal itu diungkapkan oleh sayap lincah tim Harimau Malaya, julukan Malaysia, Faisal Halim untuk mengingatkan rekan-rekannya.

Permainan 'keras' yang dia lihat ketika Timnas Indonesia menahan imbang Vietnam pada matchday keempat fase grup Piala AFF 2020.

Baca juga: Skenario Winger Malaysia Bikin Timnas Indonesia Terkapar di Laga Pertaruhan Nasib Piala AFF 2021

Menurut statistik AFF, skuat Garuda melakukan 13 pelanggaran yang berbuah empat kartu kuning.

Kerasnya perlawanan yang diberikan skuat Garuda untuk membendung serangan Vietnam sebenarnya tidak jauh berbeda.

Tim asuhan Park Hang-seo juga melakukan jumlah pelanggaran yang cukup banyak, 10 pelanggaran dan berbuah satu kartu kuning.

Aksi para pemain Timnas Indonesia dan Vietnam yang berakhir dengan skor 0-0 dalam pertandingan ketiga Piala AFF 2020 Grup B di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam WIB.
Aksi para pemain Timnas Indonesia dan Vietnam yang berakhir dengan skor 0-0 dalam pertandingan ketiga Piala AFF 2020 Grup B di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam WIB. (Instagram @AFFsuzukicup)

Namun begitu, Faisal enggan patah arang, dia akan pasang badan dan bekerja lebih ekstra untuk menahan serangan dan permainan Timnas Indonesia.

Banyak pemain asing yang masuk ke Liga Super Malaysia yang juga memberikan perlawanan keras dan sengit.

Oleh karena itu, jika Indonesia bermain keras sudah bukan hal tabu bagi pemain yang absen di awal fase grup Piala AFF 2020 ini karena Covid-19.

Baca juga: Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Secara Mental Lebih Kuat Dibanding Malaysia

"Tentu ini akan sulit bagi semua pemain (lawan Indonesia) dan kita lihat di Liga Super Malaysia, saya bermain dan memberikan perlawanan tanpa jeda," kata Faisal dikutip dari Harian Metro.

"Semua perlawanan sebagai kesebelasan utama dan saya merasa tidak ada masalah untuk menghadapi pemain-pemain Indonesia. Kita, Malaysia akan memberikan perlawanan dengan pemain naturalisasi yang kita miliki di lini pertahanan," sambungnya.

Hal yang terpenting menurut Faisal adalah tetap fokus pada pertandingan karena laga ini menentukan bagi Indonesia dan Malaysia siapa yang akan melaju ke semifinal Piala AFF 2020.

"Kita hanya perlu fokus pada strategi melawan Indonesia dan kita akan berikan yang terbaik. Insya Allah, rezeki dan kejauaan pasti akan datang," pungkas pemain Terengganu FC itu.

Pemain Timnas Indonesia saat melawan Timnas Vietnam pada laga Group B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021). Meski terus diserang Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/PSSI
Pemain Timnas Indonesia saat melawan Timnas Vietnam pada laga Group B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021). Meski terus diserang Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/)

Malaysia butuh kemenangan untuk bisa melaju ke semifinal Piala AFF 2020 karena saat ini mereka duduk diperingkat 3 dan tertinggal satu poin dari Indonesia dan Vietnam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat