androidvodic.com

Shin Tae-yong: Elkan Baggott Bisa Main Lawan Malaysia, Egy Maulana Menyusul ke Timnas Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shi Tae-yong memastikan bek tengah Elkan Baggott bakal ia turunkan saat menghadapi Malaysia.

Seperti diketahui, pemain Ipswich Town itu sebelumnya harus absen membela Indonesia saat menghadapi Vietnam lantaran menjalani karantina mandiri selama lima hari, terhitung sejak 13 Desember lalu.

Elkan mendapatkan arahan dari pemerintah Singapura melakukan karantina lantaran pesawat yang membawanya dari Inggris ke Singapura pada 8 Desember lalu terdapat penumpang yang positif Covid-19.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Malaysia, Elkan Baggott Dipastikan Bermain, Egy Maulana Vikri Bisa Tampil?

Aksi Elkan Baggott saat mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia.
Aksi Elkan Baggott saat mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia. (Instagram Elkan Baggott)

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Malaysia, Menanti Strategi Berbeda Shin Tae-yong Buat Skuad Garuda

“Ya, Elkan sudah bisa main untuk besok (lawan Malaysia-red) dan untuk Egy mungkin baru bisa main kalau kami lolos dari babak grup ini,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang laga, Sabtu (18/12/2021).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga sempat membeberkan bahwa Elkan sudah bisa bermain saat menghadapi Malaysia.

Pasalnya, hari ini sekitar pukul 12.00, Elkan sudah keluar dari karantina mandiri dan hasil pemeriksaan berkala selama karantina menunjukkan Elkan tak terpapar Covid-19.

Baca juga: Psywar Ala Shin Tae-yong, Sebut Timnas Indonesia Unggulan Tapi Malaysia Lebih Baik

‘Tanggal 18 Desember jam 12 siang Elkan sudah boleh keluar dari karantina, terakhir dia tes PCR hasilnya negatif. Tapi memang aturannya semua penumpang dalam pesawat itu semuanya harus dikarantina,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu meyakini hadirnya Elkan Baggott saat menghadapi Malaysia bakal lebih memperkuat lini pertahanan lantaran punya postur tinggi hampir dua meter.

“Kalau ada Elkan mungkin lebih bagus lagi penampilan kita karena kan dia tinggi badanya luar biasa, itu bisa antisipasi bola-bola atas di depan gawang kita,” kata Iwan Bule.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat