androidvodic.com

Shin Tae-yong Mengaku Sudah Menganalisa Permainan Malaysia, Bakal Ada Strategi Baru - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia akan melakoni laga pamungkas pada fase grup B Piala AFF 2020 dengan menghadapi Malaysia di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Pertandingan ini akan jadi penentuan kedua klub guna bisa melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan sebelum pertandingan, dirinya sudah menganalisis permainan Malaysia baik kelemahan maupun keunggulannya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi instruksi anak asuhnya saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Al Maktoub, Dubai, UEA, Senin (7/6/2021).
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi instruksi anak asuhnya saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Al Maktoub, Dubai, UEA, Senin (7/6/2021). (PSSI.org)

Dari situ ia memastikan gaya permainan Indonesia akan berbeda dari laga sebelumnya menghadapi Vietnam yang saat itu memang benar-benar Indonesia harus melakukan bertahan secara penuh.

“Saya sebagai pelatih memang bertanggung jawab untuk memimpin tim ini dan juga punya tugas juga bagaimana menghadapi lawan dengan menganalisa kelemahan dan keunggulan tim lawan seperti apa,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers, Sabtu (18/12/2021).

“Memang Vietnam tim terbaik dan terkuat di AFF ini oleh karena itu kami tidak fokus ke penguasaan bola,” sambungnya

“Kami tahu seri saja kami bisa lolos ke semifinal tapi pastinya Malaysia punya kelebihan dan kelemahan tapi saya sudah analisa dari strategi lawan seperti apa. Saya akan persiapkan tim dan bawa sistem yang sesuai dengan lawan dari hasil analisa saya,” jelas Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Malaysia telah mengemas enam poin dari tiga laga yang mereka lakoni. Kemenangan mereka didapatkan saat menghadapi Kamboja dan Laos.

Timnas Indonesia di Piala AFF 2020
Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 (pssi.org)

Sementara di laga ketiga mereka takluk dari Vietnam dengan skor 3-0. Untuk itu, tim berjuluk Harimau Malaya itu pun wajib meraih kemenangan saat bertemu Indonesia untuk bisa lolos.

Sementara itu, Indonesia yang kini berada di puncak klasemen dengan mengoleksi tujuh poin hanya butuh hasil imbang saja guna melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat