androidvodic.com

Pratama Arhan Pemain Terbaik Usai Indonesia Kalahkan Malaysia 4-1 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan dinobatkan sebagai pemain terbaik oleh AFF pada pertandingan Indonesia menghadapi Malaysia.

Pemain milik PSIS Semarang itu menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Arhan pun mengucapkan syukur atas penghargaan tersebut dan sangat berharap dirinya bisa membawa Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020.

“Pertama-tama saya ucapkan puji syukur diberi kemenangan, hasil terbaik. Ini karena kerja keras satu tim, staf dan pelatih. Laga selanjut saya dan teman-teman bakal kerja keras lagi untuk bisa melaju ke final,” kata Arhan dalam sesi konferensi pers seusai laga, Minggu (19/12/2021).

Seperti diketahui dalam pertandingan ini, skuat Garuda lebih dulu tertinggal setelah pemain Malaysia Kogileswaran Raj sukses mencetak gol pada menit ke-13.

Gol dari Kogileswaran Raj membuat permainan Indonesia lebih berkembang hingga akhirnya mencetak empat gol melalui Irfan Jaya 36’ 43’, Pratama Arhan 50’ dan Elkan Baggott. 82’.

Dengan hasil kemenangan ini, Indonesia keluar sebagai juara grup B, unggul selisih gol dengan Vietnam yang sama-sama mengoleksi 10 poin.

Pada babak semifinal Indonesia akan menghadapi tuan rumah, Singapura yang menjadi runner up grup A.

Pertandingan semifinal dilakukan sebanyak dua kali. Pertemuan pertama bergulir pada Rabu (22/12/2021) dan pertemuan kedua pada Sabtu (15/12/2021).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat