androidvodic.com

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Tampil Rileks Saat Ladeni Malaysia - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku baru mengetahui soal persaingan ketat yang terjadi antara Indonesia dan Malaysia.

Untuk itu agar mendapatkan hasil positif dan lolos ke semifinal, Shin Tae-yong pun meminta kepada para pemain agar tetap tampil rileks.

Tak hanya itu, dalam pertandingan berjuluk derbi Melayu ini, Shin Tae-yong berharap para pemainnya bisa memperkuat mental bertanding.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI.ORG)

“Sebenarnya sama seperti pertandingan biasa, jadi saya minta kepada pemain agar bisa persiapkan dengan baik dan rileks saja,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers sebelum laga kontra Malaysia, Sabtu (18/12/2012).

“Tapi setelah saya di Singapura saya tahu Malaysia merupakan salah satu tim yang bersaing ketat dengan Indonesia. Jadi saya minta kepada para pemain perkuat mental, dengan begitu saya yakin kami tidak akan kualitas dari Malaysia,” sambungnya.

Lebih lanjut dalam kesempatan itu Shin Tae-yong turut membeberkan kondisi para pemainnya yang dalam keadaan baik.

Hana ada beberapa pemain yang cedera tapi tidak parah dan mereka masih bisa diturunkan saat menghadapi Malaysia.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang lawan Taiwan, Rabu (6/10/2021).
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang lawan Taiwan, Rabu (6/10/2021). (PSSI)

“Kalau kondisi para pemain baik walaupun ada cedera ringan tapi bukan cedera yang pengaruhi pertandingan berikutnya, tidak perlu kuatir intinya kalau kami persiapkan mental dengan baik pastikan akan dapat hasil yang baik,” ujarnya.

Seperti diketahui, Indonesia yang kini berada di puncak klasemen grup B dengan torehan tujuh poin dari tiga laga hanya butuh hasil seri saja guna bisa melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada para pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Tajikistan di Republican Central Stadium dalam laga uji coba yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Garuda, Selasa (19/10/2021) malam WIB.
Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada para pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Tajikistan di Republican Central Stadium dalam laga uji coba yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Garuda, Selasa (19/10/2021) malam WIB. (Instagram @PSSI)

Sementara itu, Malaysia harus meraih kemenangan guna melaju ke babak semifinal, pasalnya pada laga ketiga mereka dikalahkan 3-0 oleh Vietnam.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia di fase grup B Piala AFF 2020 akan tersaji di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat