androidvodic.com

Semifinal Piala AFF Indonesia Vs Singapura, Egy Datang, Singa Tanpa Bek Andalan, Garuda Pesta Gol? - News

News - Ada dua berita baik bagi Timnas Indonesia menjelang laga semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura pada dua leg, Rabu (22/12/2021) dan Sabtu (25/12/2021).

Diketahui, Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 sebagai juara Grup B.

Pada laga terakhir penyisihan grup di Stadion Nasional Singapura, skuad Garuda menggilas Malaysia 4-1, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Pada saat yang bersamaan, Vietnam membantai Kamboja dengan skor 4-0 di Stadion Bishan, Singapura.

Dengan mengantongi kemenangan tersebut, Timnas Indonesia dan Vietnam dinyatakan lolos dari Grup B ke semifinal Piala AFF 2020.

Baca juga: Berita Chelsea, Si Bakat Istimewa Menangis Harus Pergi, Mau Telikung Target Prioritas Liverpool

Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/azhairul)

Baca juga: Berita Chelsea, Pemain Fantastis Mau Gabung Januari, Masa Depan Broja Cerah di Stamford Bridge

Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi 10 poin pada klasemen akhir Grup B Piala AFF 2020.

Namun, Timnas Indonesia berhak di puncak karena unggul secara jumlah gol ketimbang Vietnam.

Oleh karena finis sebagai juara Grup B, Timnas Indonesia akan menghadapi runner-up Grup A yakni Singapura pada babak semifinal Piala AFF 2020.

Pertandingan semifinal itu akan digelar secara dua leg yakni pada 22 Desember dan 25 Desember mendatang.

Kedua leg laga semifinal itu akan diselenggarakan di Stadion Nasional Singapura.

Baca juga: Persib Bandung Resmi Perkenalkan Bruno Cantanhede, Maung Kembali Punya Duet Samba

Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/Sham Ma'arif)

Jelang laga tersebut, Timnas Indonesia mendapat dua kabar gembira dari Singapura.

Kabar pertama, penyerang sayap Egy Maulana Vikri sudah bisa bermain di laga semifinal.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan Egy Maulana Vikri sudah diperbolehkan oleh klubnya FK Senica untuk gabung dengan Timnas Indonesia yang kini tengah berlaga di Piala AFF 2020.

Egy pun dijadwalkan malam ini terbang dari Slovakia dan tiba di Singapura pada Selasa (21/12/2021).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat