androidvodic.com

Sevilla vs Barcelona Liga Spanyol Malam Ini, Asa Blaugrana Tembus Zona Liga Champions - News

News - Malam ini, Barcelona dijadwalkan menghadapi Sevilla dalam lanjutan pekan 18 Liga Spanyol.

Pertandingan Sevilla vs Barcelona Liga Spanyol akan berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium pada Rabu (22/12/2021) pukul 03.00 WIB.

Barcelona punya kans untuk naik ke peringkat 4 klasemen Liga Spanyol alias zona Liga Champions jika berhasil mengalahkan Sevilla malam nanti.

Namun bukan perkara mudah bagi tim suhan Xavi Hernandez.

Baca juga: Rela Buang 3 Pemain, Mengapa Barcelona Ngebet Datangkan Ferran Torres?

Sevilla adalah tim kuat dan solid musim ini, mereka bercokol di perigkat dua klasemen Liga Spanyol yang hanya selisih enam angka dari Real Madrid di puncak.

Hal itu diakui oleh sang pelatih anyar Blaugrana, Xavi Hernandez.

"Ini kesempatan lain untuk mengambil poin dari rival langsung tapi itu tidak akan mudah," kata Xavi dalam konferensi pers, dikutip dari Goal Internasional, Senin (20/12/2021).

"Kami cenderung mencontoh klub luar negeri seperti Bayern Munchen, tapi apa yang telah dilakukan Sevilla daam beberapa tahun terakhir sebenarnya bisa menjadi pelajaran bagi kami," sambungnya.

Menurut Xavi, Sevilla cukup konsiste dalam beberapa musim terakhir dalam persaingan gelar juara Liga Spanyol di bawah arahan Julen Lopetegui.

Bek Barcelona Uruguay Ronald Araujo (kiri) dan rekan satu timnya merayakan kemenangan mereka di akhir pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 18 Desember 2021.
Bek Barcelona Uruguay Ronald Araujo (kiri) dan rekan satu timnya merayakan kemenangan mereka di akhir pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 18 Desember 2021. (Pau BARRENA / AFP)

"(Julen) Lopetegui adalah salah satu pelatih terbaik, Monchi, di departemen pencari bakat adalah saah satu tyang terbaik di bidangnya.

"Mengalahkan Sevilla akan menjadi dorongan besar, tetapi itu akan sulit karena mereka adalah tim yang hebat dan mereka dalam performa yang bagus," jelasnya.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol - Barcelona Pukul KO Elche 3-2, Xavi Hernandez Gak Jadi Ngamuk!

Barcelona saat ini duduk di peringkat tujuh klasemen Liga Spanyol, selisih 16 angka dengan Real Madrid.

Tim Catalan juga berjarak tiga angka dengan tim yang duduk di batas zona Liga Champions, Rayo Vallecano.

"Ini peluang besar masuk (zona) Liga Champions," imbuh Xavi.

"Kami mendapatkan 10 poin dari 15 pertandingan terakhir di Liga Spanyol, jadi itu tidak buruk.

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong (tengah) merayakan dengan rekan setimnya yang mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Villarreal CF dan FC Barcelona di stadion La Ceramica di Vila-real pada 27 November 2021.
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong (tengah) merayakan dengan rekan setimnya yang mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Villarreal CF dan FC Barcelona di stadion La Ceramica di Vila-real pada 27 November 2021. (JOSE JORDAN / AFP)

Namun begitu, mantan pelatih Al Sad ini enggan pesimis dan masih berharap bisa membawa timnya bersaing dalam perebutan gelar Liga Spanyol atau minimal masuk dalam zona Liga Champions musin depan.

"Kami masih 16 poin di belakang (pemimpin klasemen, Real Madrid), yang mrupakan perbedaan besar, tetapi jalan masih anjang dan kami tidak mengesampingkan apa pun," pungkasnya.

Di bawah asuhan xavi, Barcelona mengantongi dua kemenangan di Liga Spanyol, dan masing-masing sattu laga dengan hasil imbang serta kalah.

(News/Sina)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat