androidvodic.com

Sudah Diduga Shin Tae-yong, Hal Ini Jadi Faktor Timnas Indonesia Gagal Menang dari Singapura - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Singapura 1-1 pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Rabu (22/12/2021).

Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-28 melalui sepakan Witan Sulaeman yang sebelumnya bekerja sama dengan Asnawi Mangkualam.

Permainan Indonesia pun tampak dominan hingga babak pertama berakhir.

Baca juga: Hal-Hal Menarik Indonesia Vs Singapura Babak I, Tiga Bek Tengah Main Bareng, Asnawi-Witan Menakutkan

Ikhsan Fandi Singapura (atas) melompat untuk menyundul bola saat pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium di Singapura. Rabu (22/12/2021) Hingga Peluit Panjang Berakhir Singapura berhasil menahan imbang Indonesia 1-1. (Roslan RAHMAN/AFP)
Ikhsan Fandi Singapura (atas) melompat untuk menyundul bola saat pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium di Singapura. Rabu (22/12/2021) Hingga Peluit Panjang Berakhir Singapura berhasil menahan imbang Indonesia 1-1. (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Baca juga: Skor Sementara 1-1, Timnas Indonesia Menang 3-1 Atas Singapura Jadi Trending Topic

Akan tetapi pada babak kedua permainan skuat Garuda terlihat kewalahan terlebih saat Ikhsan Fandi mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-70.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan sudah menduga, akan ada masa di mana para pemainnya mengalami 'peak fatigue', kelelahan.

Shin Tae-yong menjelaskan, gagalnya Indonesia meraih kemenangan karena faktor kelelahan yang dialami para pemainnya itu, terjadi pada saat melawan Singapura.

Baca juga: Berita Chelsea, Baker Pemain Kedelapan yang Positif Covid, Tuchel Frustasi Punya Skuad Pas-pasan

Penyelamatan sambil terbang yang diperlihatkan kiper Timnas Indonesia, Nadeo Arga Winata kala menahan tembakan pemain Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021).
Penyelamatan sambil terbang yang diperlihatkan kiper Timnas Indonesia, Nadeo Arga Winata kala menahan tembakan pemain Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021). (Tangkapan layar laman resmi Vidio.com)

Baca juga: Berita Chelsea, Marquinhos Bikin Patah Hati, Azpilicueta Bertahan, Kounde Ditukar ke Madrid

“Pastinya tidak memuaskan untuk hasil hari ini. Saya duga juga ada saatnya capek sekali memang ini saatnya itu,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers.

“Ini memang susah dan sulit. Jadi memang babak pertama dan babak kedua sama-sama terlihat lelah, akhirnya buat singapura bisa menyerang juga,” sambungnya.

Meski demikian, Shin Tae-yong  tak terlalu memusingkan, menurutnya kondisi seperti ini memang bakal dialami timnya.

Ia pun berharap di jeda waktu jelang leg kedua para pemain bisa memanfaatkan recovery.

“Tapi itu lebih baik sekarang datang capeknya jadi bisa memperbaiki untuk laga berikutnya. Masih ada waktu untuk situasinya untuk memulihkan pemain dan saya kan persiapkan tim dengan baik,” kata Shin Tae-yong.

Pertandingan semifinal leg kedua antara Indonesia vs Singapura akan kembali tersaji di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021).

Baca juga: PSSI Sebut Shin Tae-yong Berubah Pikiran, Kevin Diks Dicoret dan Diganti Ragnar Oratmangoen

Jalannya Pertandingan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat