androidvodic.com

Piala AFF 2020 Sangat Membutuhkan VAR Kata Shin Tae-yong - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai gelaran Piala AFF 2020 seharusnya sudah menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) guna menunjang kinerja wasit.

Pasalnya, menurut Shin Tae-yong banyak keputusan wasit yang merugikan yang terjadi kepada timnya dan juga saat Vietnam menghadapi Thailand.

“Kalau pendapat saya memang sangat butuhkan VAR,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers, Jumat (24/12/2021).

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott (kanan atas) coba menyundul bola dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2020 melawan Singapura, Rabu (22/12/2021), di Stadion Nasional, Kallang, Singapura.
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott (kanan atas) coba menyundul bola dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2020 melawan Singapura, Rabu (22/12/2021), di Stadion Nasional, Kallang, Singapura. (AFFSUZUKICUP.COM)

“Memang sebagai manusia tidak bisa lihat dengan tepat 100 persen. Para pemain yang sudah kerja keras di dalam lapangan dengan 100 persen juga bisa dihancurkan wasit,” sambungnya.

Kinerja wasit jadi hal utama mengingat leg kedua semifinal menghadapi Singapura akan kembali dihelat di Stadion Nasional Singapura.

Shin Tae-yong pun hanya bisa berharap wasit nanti bisa memimpin pertandingan dengan adil.

Pelanggaran keras Pratama Arhan di laga Timnas Indonesia melawan Singapura Piala AFF 2021 mendapatkan sorotan media asing.
Pelanggaran keras Pratama Arhan di laga Timnas Indonesia melawan Singapura Piala AFF 2021 mendapatkan sorotan media asing. (Tangkapan layar laman resmi 24.com)

“Memang Singapura ini ada kelebihan dan unggul karena tuan rumah.  Wasit harus bantu para pemain agar lebih menonjol, harus memimpin dengan adil,” kata Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, pada leg pertama Indonesia vs Singapura bermain imbang 1-1. Dengan begitu pertandingan leg kedua akan lebih menarik lantaran tak ada aturan gol tandang kandang pada gelaran AFF kali ini.

Pertandingan semifinal Piala AFF 2020 leg kedua antara Indonesia vs Singapura akan tersaji di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat