androidvodic.com

Ramai Rumakiek: Mental Pemain Timnas Indonesia Sudah Mulai Membaik - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Penyerang sayap Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek diprediksi bakal tampil saat Indonesia melakoni semifinal leg kedua Piala AFF 2020 kontra Singapura di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021).

Ramai Rumakiek tak bisa tampil pada leg pertama lantaran tengah menjalani akumulasi kartu kuning.

Pemain timnas Indonesia, Ramai Rumakiek saat menghadapi Taiwan di Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10/2021).
Pemain timnas Indonesia, Ramai Rumakiek saat menghadapi Taiwan di Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10/2021). (PSSI.ORG)

Pemain kelahiran Jayapura 19 tahun silam itu menilai pada leg pertama para pemain Indonesia gagal meraih kemenangan karena kendala mental.

“Ya saya di leg pertama saya tidak bisa main karena akumulasi kartu,” kata Ramai dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan leg kedua, Jumat (24/12/2021).

“Saya lihat para pemain tidak begitu capek ya karena strategi juga bagus yang diterapkan coach shin. Saya lihat dari tribun mungkin agak sedikit mental karena mereka sudah cetak gol dan tuan rumah balas. Jadi merek agak sedikit down dan permainan kami jadi lengah,” jelasnya.

Mental para pemain dikatakan Ramai kini sudah mulai membaik.

Bahkan dirinya pun siap tampil habis-habisan terlebih leg kedua semifinal Piala AFF 2020 diadakan bertepatan dengan perayaan Natal.

“Pertandingan kedua kami harus perbaiki mental kami dan kami siap lawan singapura leg kedua besok malam," kata Ramai.

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott (kanan atas) coba menyundul bola dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2020 melawan Singapura, Rabu (22/12/2021), di Stadion Nasional, Kallang, Singapura.
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott (kanan atas) coba menyundul bola dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2020 melawan Singapura, Rabu (22/12/2021), di Stadion Nasional, Kallang, Singapura. (AFFSUZUKICUP.COM)

“Dan untuk besok Natal, kita ini bela negara jadi mau itu Natal atau Tahun baru, kami siap khususnya kami pemain kristiani sangat siap laga besok,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada leg pertama Indonesia vs Singapura bermain imbang 1-1. Dengan begitu pertandingan leg kedua akan lebih menarik lantaran tak ada aturan gol tandang kandang pada gelaran AFF kali ini.

Baca juga: Beto Goncalves Dan Kawan-kawan Bakal Diantisipasi Pemain Dewa United Kata Kas Hartadi

Pertandingan semifinal Piala AFF 2020 leg kedua antara Indonesia vs Singapura akan tersaji di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat