androidvodic.com

Berita Chelsea, Penyerang Dipaksa Jadi Bek Lawan Villa, Pulisic Dijual, Tuchel Incar Mohamed-Ali Cho - News

News - Chelsea masih dalam situasi krisis pemain dalam persiapan mereka menghadapi pertandingan 'Boxing Day' melawan tuan rumah Aston Villa, pada Senin (27/12/2021) dini hari.

Sejumlah pemain pilar The Blues diketahui terbelit masalah, mulai dari cedera, terkena covid-19, hingga masalah kebugaran.

Situasi itu yang membuat Tuchel memainkan sejumlah pemain muda melawan Brentford pada laga perempatfinal Piala Carabao tengah pekan kemarin.

Baca juga: Berita Chelsea, Kepa Bikin Tuchel Terpesona, Krisis The Blues Lahirkan Permata 18 Tahun

Reaksi pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Everton di Stamford Bridge di London pada 16 Desember 2021.
Reaksi pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Everton di Stamford Bridge di London pada 16 Desember 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Baca juga: Berita Chelsea, Marquinhos Bikin Patah Hati, Azpilicueta Bertahan, Kounde Ditukar ke Madrid

Beruntung, Chelsea bisa menang 2-0 pada laga itu dan melaju ke semifinal untuk bertemu Tottenham Hotspur.

Kondisi darurat Chelsea memang tak main-main. Pada posisi bek kiri misalnya, Thomas Tuchel hanya bisa mengandalkan Marcos Alonso seorang.

Tak heran, pemain berusia 30 tahun itu menjadi satu di antara pemain senior yang tidak mendapatkan waktu istirahat dalam sejumlah laga The Blues beberapa waktu belakangan.

Bayangkan, Marcos Alonso menjadi starter dalam empat pertandingan terakhir berturut-turut di semua kompetisi untuk Chelsea. 

Baca juga: Berita Chelsea, Bintang Top Merapat pada 2022, Kimpembe Pengganti Kounde, Tuchel Cueki Lukaku

Bek Chelsea asal Spanyol Marcos Alonso merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Crystal Palace di Stamford Bridge di London pada 14 Agustus 2021.
Bek Chelsea asal Spanyol Marcos Alonso merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Crystal Palace di Stamford Bridge di London pada 14 Agustus 2021. (GLYN KIRK / AFP)

Baca juga: Berita Chelsea, Tuchel Akhirnya Ultimatum Rudiger, Pelatih Jerman Tak Kebal Pemecatan

Kondisi itu jelas mengkhawatirkan bagi kebugaran sang pemain mengingat empat penampilan itu terjadi dalam periode 12 hari.

Artinya, selama sekira dua pekan, tenaga Alonso dikuras untuk bertanding tiap 3 hari sekali.

Jelas melelahkan. Jika terus dipaksakan, maka Thomas Tuchel berisiko kembali kehilangan bek kiri naturalnya.

Sebelumnya, pemain andalan Tuchel dan Timnas Inggris, Ben Chilwell sudah duluan mengalami cedera.

Bertandang ke markas Aston Villa nanti, Thomas Tuchel diyakini akan mengistirahatkan Marcos Alonso karena situasi itu.

Dengan begitu, Alonso bisa istirahat sebelum menghadapi Brighton pada 29 Desember 2021 mendatang.

Lalu, jika cuma Alonso yang tersisa di posisi bek kiri, siapa yang akan dimainkan Tuchel di posisi tersebut?

Gelandang Chelsea Callum Hudson-Odoi merayakan setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Juventus di Stamford Bridge di London pada 23 November 2021. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)
Gelandang Chelsea Callum Hudson-Odoi merayakan setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Juventus di Stamford Bridge di London pada 23 November 2021. (Photo by Adrian DENNIS / AFP) (AFP/ADRIAN DENNIS)

Baca juga: Berita Chelsea, Masalah di Balik Peforma Apik The Blues, Rudiger Tetap Ogah, Pulisic Sudah Gerah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat