androidvodic.com

Pertahanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2021, Perlindungan untuk Nadeo & Asnawi, Opsi Elkan Baggott - News

News - Timnas Indonesia sejauh ini memang sangat subur di depan gawang lawan, sepanjang gelaran Piala AFF 2021, Indonesia hanya sekali tidak bisa mencetak gol.

Ketajaman lini depan menjadi kunci dari permainan Shin Tae-yong sejauh ini, yang hanya butuh tiga kemenangan untuk meraih gelar juara Piala AFF 2021.

Tetapi, lini bertahan adalah hal yang  tidak lepas dari sorotan.

Indonesia hanya sekali mencatatkan nir bobol, yakni di laga melawan Vietnam, selebihnya gawang Indonesia selalu kebobolan.

Ikhsan Fandi Singapura (atas) melompat untuk menyundul bola saat pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium di Singapura. Rabu (22/12/2021) Hingga Peluit Panjang Berakhir Singapura berhasil menahan imbang Indonesia 1-1. (Roslan RAHMAN/AFP)
Ikhsan Fandi Singapura (atas) melompat untuk menyundul bola saat pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium di Singapura. Rabu (22/12/2021) Hingga Peluit Panjang Berakhir Singapura berhasil menahan imbang Indonesia 1-1. (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Baca juga: Melejit di Timnas Indonesia, Pratama Arhan & Alfeandra Dewangga Dilirik Klub Eropa dan Korsel

Baca juga: Jadwal Semifinal Liga 2 2021, Live Indosiar, RANS FC vs PSIM Yogyakarta, Dewa United vs Persis Solo

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Singapura, Semifinal Piala AFF 2021, Senjata Evan & Egy

Apa yang salah dari pertahanan Indonesia?

Mari melihat di posisi penjaga gawang, tiga kiper telah bermain, dan hanya Nadeo Argawinata yang berhasil menyelamatkan nir bobol.

Ernando kebobolan di laga melawan Laos, sedangkan Nadeo Argawinata saat ini total dua kali memungut bola dari jalanya.

Syahrul Trisna hanya bermain satu kali dan kemasukan dua gol di laga perdana.

Di posisi pemain bertahan, beragam kombinasi sudah di gunakan oleh Shin Tae-yong.

Mulai dari Rizky Ridho, Victor Igbonefo, Fahcrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Ryuji Utomo hingga Elkan Baggott secara bergantian mengisi lini belakang Timnas Indonesia.

Dari 6 pemain tersebut, empat diantaranya selalu menjadi andalan dan secara bergantian berada di lini belakang.

Yakni Rizky Ridho, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga dan Elkan Baggott, sedangkan Ryuji Utomo dan Victor Igbonefo sudah tidak bermain sejak laga melawan Kamboja.

Celah terbesar di lini belakang Indonesia sejauh ini adalah transisi dan bola mati dari lawan.

Mengecualikan gol dari Malaysia, total lima gol yang bersarang sejauh ini, dua diantaranya berasal dari bola mati, dan dua berasal dari serangan balik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat