androidvodic.com

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Hajar Singapura 4-2, Shin Tae-yong Sebut Pemainnya Kurang Tenang - News

News - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, menyebut pemainnya kurang tenang di laga melawan Singapura pada Semifinal Leg kedua Piala AFF 2021, Sabtu (25/12/2021).

Lebih lanjut, laga yang dihadapi Indonesia di National Stadium tersebut, tidaklah mudah karena penuh dengan intensitas tinggi.

Shin Tae-yong menyebut, Timnas Indonesia harus lebih tenang ketika unggul jumlah pemain.

Pasalnya Timnas Indonesia, bermain menghadapi 10 pemain Singapura sejak jeda babak pertama.

Pemain Indonesia Pratama Arhan Alif Rifai (kiri) diberi ucapan selamat oleh rekan setimnya Irfan Samaling Kumi (tengah) dan Hanis Saghara Putra setelah mencetak gol pada leg kedua pertandingan semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium di Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Pemain Indonesia Pratama Arhan Alif Rifai (kiri) diberi ucapan selamat oleh rekan setimnya Irfan Samaling Kumi (tengah) dan Hanis Saghara Putra setelah mencetak gol pada leg kedua pertandingan semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium di Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Baca juga: Shin Tae-yong Justru Memuji Wasit Asal Oman, Qasim Matar Ali Al Hatmi, Ini Alasannya

Baca juga: Irfan Jaya Obrak-abrik Singapura, Bikin Dua Pemain The Lions Kena Kartu Merah

Baca juga: Hasil Semifinal Piala AFF 2021: Singapura Kalah 4-2 & Dapat 3 Kartu Merah, Timnas Indonesia ke Final

Laga yang tidak mudah bagi Timnas Indonesia, sempat unggul di babak pertama, Garuda Asia harus tertinggal di babak kedua.

Sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan dan berbalik unggul setelah Singapura bermain dengan 9 pemain dan kemudian 8 pemain di perpanjangan waktu.

Untuk itu, Shin Tae-yong menyebut, Timnas Indonesia seharusnya bisa lebih tenang di laga ini.

“Kedua tim berjuang sangat keras dan kami benar-benar pergi dari surga ke neraka dalam pertandingan. “ buka Shin Tae-yong di laman resmi AFF.

Ketenangan yang menjadi sorotan Shin Tae-yong, juga dimaklumi karena deretan pemain muda di Piala AFF 2021 kali ini.

"Kami adalah tim yang relatif muda dan ketika kami memiliki keuntungan, kami perlu belajar bagaimana bermain dengan tenang sehingga kami harus mencoba untuk meningkatkan dari sini.” ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 dalam lanjutan leg kedua Semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12) malam WIB.

Pasukan Shin Tae-yong baru bisa memaksa menyerah Singapura melalui babak extra time setelah skor 2-2 imbang sepanjang 90 menit.

Pahlawan kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura tercipta melalui gol Ezra Walian (11'). Pratama Arhan (87') dan Egy Maulana Vikri (107'). Satu gol lainnya berkat bunuh diri Shawal Anuar (91').

Sementara Singapura memberi perlawanan dengan dua gol dari Song Uiyoung (45+1') dan Shahdan Sulaiman (74').

Kekalahan Singapura semakin menyakitkan karena harus bermain dengan 8 orang pemain.

Total ada 3 pemain yang dikartu merah yakni Safuwan Baharudin (45+2'), Irfan Fandi (67') dan Hassan Sunny (119')

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat