androidvodic.com

Piala AFF 2020: Drama Hasil Timnas Indonesia vs Singapura Diluar Imajinasi Siapapun - News

News - Jika ada satu kata yang layak menggambarkan hasil kemenangan Timnas Indonesia melawan Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 semalam adalah "Drama".

Bagaimana tidak, laga yang dimenangkan Timnas Indonesia itu menyajikan banyak momen menarik serta menguras emosi bagi kedua belah pihak.

Drama tiga kartu merah, penyelematan penalti heroik Nadeo Argawinata, hingga tiga gol dramatis Timnas Indonesia pada momen krusial membuat para penonton diuji adrenalinnya.

Hingga pada akhirnya, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Singapura yang bermain delapan orang dengan skor 4-2.

Baca juga: Mentalitas Timnas Indonesia di Piala AFF 2021,Kepemimpinan Asnawi Mangkualam, Ketenangan Evan Dimas

Baca juga: Sorotan Piala AFF 2020: Mentalitas Asnawi Mangkualam Ibarat Bek Legendaris Arsenal

Reaksi pemain Indonesia setelah pemain Singapura Shawal Anuar mencetak gol bunuh diri pada leg kedua semifinal sepak bola Piala AFF Suzuki 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Reaksi pemain Indonesia setelah pemain Singapura Shawal Anuar mencetak gol bunuh diri pada leg kedua semifinal sepak bola Piala AFF Suzuki 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Garuda pun berhak lolos ke partai final Piala AFF 2021, serta tinggal menunggu pemenang antara Vietnam atau Thailand.

Menyikapi laga sengit tersebut, mantan pemain Timnas Vietnam yang bernama Nhu Thuan melayangkan pendapatnya.

Nhu Tuan menyebut drama hasil yang mengiringi kemenangan Timnas Indonesia membuatnya pusing.

Hal ini mengingat Timnas Indonesia malah bermain buruk setelah unggul jumlah pemain.

Sementara, Timnas Singapura yang harus kehilangan beberapa pemainnya lantaran kartu merah bermain cukup apik.

Pemain Singapura Shahdan Sulaiman (kiri) diberi selamat oleh rekan setimnya Faris Ramli setelah mencetak gol pada leg kedua pertandingan semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Pemain Singapura Shahdan Sulaiman (kiri) diberi selamat oleh rekan setimnya Faris Ramli setelah mencetak gol pada leg kedua pertandingan semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Bahkan, Singapura bisa saja memenangkan laga jika Nadeo tidak menyelamatkan tendangan penalti lawannya pada penghujung laga babak kedua.

"Pertandingan ini terlalu banyak kejutan dan situasinya terus berubah hingga membuat pusing," ujar Nhu Tuan dilansir Soha.

"Yang paling mengejutkan adalah Indonesia bermain lebih buruk dari sebelumnya,".

"Sementara Singapura bermain lebih baik setelah pemainnya diusir,".

Baca juga: Ke Partai Puncak Lagi, Berapa Kali Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF?

Pendapat menarik juga disampaikan oleh salah seorang jurnalis Vietnam bernama Nguyen Tung.

Pemain Indonesia Irfan Samaling Kumi (kiri) menghibur pemain Singapura Ikhsan Fandi setelah pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Pemain Indonesia Irfan Samaling Kumi (kiri) menghibur pemain Singapura Ikhsan Fandi setelah pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat