androidvodic.com

Tanggapan Berkelas Pelatih Singapura Usai Timnya Tersingkir Dramatis di Tangan Indonesia - News

News - Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida merasa bangga atas perjuangan luar biasa yang telah diperlihatkan para pemainnya pada laga leg kedua semifinal Piala AFF, Sabtu (25/12/2021) tadi malam.

Juru taktik asal Jepang itu memuji daya juang pemainnya yang bermain hanya dengan delapan orang melawan Indonesia.

Tiga kartu merah yang dikeluarkan wasit untuk pemain Singapura dianggapnya bijak sehingga ia berkenan menerimanya.

Tak hanya itu, Yoshida merasa laga melawan Indonesia sebagai pertandingan terbaik timnya dalam mengarungi turnamen Piala AFF 2020.

Pemain Indonesia Irfan Samaling Kumi (kiri) menghibur pemain Singapura Ikhsan Fandi setelah pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Pemain Indonesia Irfan Samaling Kumi (kiri) menghibur pemain Singapura Ikhsan Fandi setelah pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Alhasil momen tersingkirnya Singapura diharapkan bisa menyisakan hikmah pembelajaran yang bisa diambil untuk menatap kesuksesan pada masa depan.

"Mengenai wasit, ketika mereka memberikan kartu merah kepada pemain saya lalu mengeluarkannya, kami harus menerimanya," akui Yoshida usai pertandingan melawan Indonesia.

"Kartu merah Irfan fandy dan Hassan Sunny tidak ada salahnya, saya tidak mengeluh,".

"Saya juga mengatakan kepada para pemain untuk menghormati wasit, saya harus mencoba menerimanya juga, saya tidak bisa menyalahkan pemain yang diusir,".

"Singapura memang gagal lolos final, tapi ini benar-benar pertandingan terbaik kami selama turnamen," sambungnya.

Pelatih timnas Singapura, Tatsuma Yoshida (tengah), sedang memberi instruksi kepaada Faris Ramli (kiri) dan M. Anumanthan (kanan) pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2020 melawan Timor Leste di Stadion Nasional Singapura, Selasa (14/12/2021). Terdekat, timnas Singapura asuhan Tatsuma Yoshida dijadwalkan menghadapi Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021).
Pelatih timnas Singapura, Tatsuma Yoshida (tengah), sedang memberi instruksi kepaada Faris Ramli (kiri) dan M. Anumanthan (kanan) pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2020 melawan Timor Leste di Stadion Nasional Singapura, Selasa (14/12/2021). Terdekat, timnas Singapura asuhan Tatsuma Yoshida dijadwalkan menghadapi Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021). (AFP/ SUHAIMI ABDULLAH)

Yoshida juga memuji daya juang pemainnya yang tidak pernah menyerah untuk memberikan perlawanan.

Meskipun harus menyelesaikan laga dengan delapan orang saja, Yoshida mengaku bangga atas apapun hal yang sudah dilakukan pemainnya di atas lapangan.

"Kali ini saya merasa sangat senang melihat para pemain bermain," akui Yoshida.

"Melihat semangat bermain mereka, terima kasih karena tidak menyerah sampai menit terakhir meski kalah,".

"Kami menyelesaikan permainan dengan hanya delapan orang di lapangan dan tidak ada yang menyerah,".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat