androidvodic.com

Cegah Penularan Covid-19, Polisi Larang Nobar Final AFF Indonesia Vs Thailand - News

News, JAKARTA - Demi mencegah penularan Covid-19, Polisi melarang masyarakat untuk menggelar nonton bareng (nobar) leg pertama final piala AFF 2021 antara Timnas Indonesia vs Thailand yang akan dimulai pada Rabu (29/12/2021) malam ini.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Irjen Rusdi Hartono menjelaskan pelarangan ini untuk menghindari kerumunan yang dapat berujung penularan Covid-19 di masyarakat.

"Oleh karena itu, Polri mengimbau untuk kegiatan-kegiatan nobar itu ditiadakan."

"Lebih baik menonton di rumah saja, hindari kerumunan-kerumunan akibat daripada nobar itu sendiri," kata Rusdi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (29/12/2021).

Rusdi mengingatkan bahwa Indonesia masih berada di situasi pandemi Covid-19.

Apalagi, kata dia, kini ada virus Corona varian Omicron yang tengah menyebar di Indonesia.

"Polri tentunya sekali lagi mengimbau masyarakat, situasi pandemi masih terjadi di tengah-tengah kita."

"Virus Omicron yang disinyalir penularan itu semakin kuat dibandingkan dengan virus-virus lainnya sudah ada di tengah-tengah kita," ujar dia.

Karena itu, Rusdi meminta masyarakat untuk menghindari nobar yang dikhawatirkan bakal menimbulkan kerumunan di masyarakat.

"Karena ketika muncul kerumunan maka sangat resisten terhadap semakin banyaknya penularan Covid-19."

"Diharapkan tidak ada nobar, lebih baik nonton di rumah saja, tetap memberikan semangat kepada tim Indonesia dan juga memberikan doa. Mudah-mudahan pada piala AFF ini Indonesia bisa menjadi juara," tukasnya.

Sebagai informasi, Leg pertama Final Piala AFF 2021 antara Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion National, Singapura, Rabu (29/12/2021), kick-off pukul 19.30 WIB.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat