androidvodic.com

Timnas Indonesia Jadi Runner-up Piala AFF 2021, Shin Tae-yong Singgung Kekurangan Sistem Bubble - News

News - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyinggung sistem bubble yang ada di Piala AFF 2021 pasca berakhirnya laga final, Sabtu (1/1/2022) kemarin malam.

Shin Tae-yong keluhkan sistem bubble karena di tempat Timnas Indonesia masih banyak orang umum yang bisa datang dengan mudah.

Menurutnya tempat menginap Timnas Indonesia harus steril dari para pengunjung umum.

Malahan, juru taktik asal Korea Selatan itu mendapati pengunjung hotel yang sedang mabuk di lantai tempat penginapan mereka di hotel mewah tersebut.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan saat gelaran Piala AFF 2020.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan saat gelaran Piala AFF 2020. (PSSI.ORG)

Baca juga: Thailand Juara Piala AFF 2021, Polking Beri Bantuan untuk Timnas Indonesia agar Makin Moncer

Baca juga: Komentar Beto Usai Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF 2020, Mental Skuat Garuda Harus Berubah

Ia berharap kedepannya ada perbaikan dari penyelenggara Piala AFF agar tidak ada kontestannya yang merasa dirugikan.

"Tetapi masalahnya banyak orang umum juga di lantai kami, khususnya lantai 7 dan 8 yang akan dipakai tetapi banyak sekali orang umum." kata Shin Tae-yong dikutip dari laman Bolasport.

"Akhir pekan (juga) ada orang-orang yang mabuk juga karena ada pesta, mungkin pesta pernikahan, jadi sampai sangat-sangat berisik dan membuat kami terganggu untuk istirahat." lanjutnya.

"Memang untuk kedepannya harus ada perbaikan untuk masalah-masalah seperti ini agar kami bisa lebih fokus pada pertandingan-pertandingan yang ada," harapnya.

Kritik yang disampaikan tersebut merupakan buntut dari dilarangnya 4 pemain Timnas Indonesia tampil di leg kedua Final Piala AFF 2021.

Imbas dari 4 pemain yang dilarang tersebut, Skuat Garuda tak bisa tampil full tim saat ditahan imbang Thailand 2-2 di Stadion National.

Timnas Indonesia pun harus puas menjadi runner up sedangkan Thailand keluar sebagai juara Piala AFF 2021 karena menang agregat 2-6.

Adapun empat pemain skuat Garuda yang dilarang tampil yakni Victor Igbonefo, Elkan Baggott, Rizky Dwi dan Rizky Ridho.

Starting eleven Timnas Indonesia dalam pertandingan Piala AFF 2021, dari kiri Rizky Ridho, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Fachruddin Aryanto, Ezra Walian, Ramai Rumakiek, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam (c) dan Nadeo Agrawinata.
Starting eleven Timnas Indonesia dalam pertandingan Piala AFF 2021, dari kiri Rizky Ridho, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Fachruddin Aryanto, Ezra Walian, Ramai Rumakiek, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam (c) dan Nadeo Agrawinata. (Instagram @Rizkyridhoramadhani)

Empat nama di atas dianggap melanggar aturan bubble atau sistem gelembung Piala AFF 2021 dengan keluar dari hotel tempat mereka menginap.

PSSI sejatinya sudah berusaha untuk melakukan banding untuk keputusan larangan bermain itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat