androidvodic.com

Liverpool Tanpa Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita. Pep Lijnders Mengatakan Itu Tidak Masalah - News

News, LIVERPOOL- Liverpool mempersiapkan diri untuk bermain tanpa bintang-bintang asal Afrika. Para pemain asal Afrika sedang mempersiapkan diri menghadapi Piala Afrika.

Ada tiga pemain yang dipastikan tidak akan memperkuat Liverpool karena turnamen Piala Afrika itu.

Di antaranya adalah Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita. Ketiganya akan membela masing-masing negaranya.

Salah membela Mesir, Mane membela Senegal, dan Naby Keita membela Guinea.

Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah mencium bola sebelum mengambil penalti, yang diselamatkan oleh penjaga gawang Leicester City Kasper Schmeichel (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Liverpool di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 28 Desember , 2021. (Photo by Lindsey Parnaby / AFP)
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah mencium bola sebelum mengambil penalti, yang diselamatkan oleh penjaga gawang Leicester City Kasper Schmeichel (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Liverpool di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 28 Desember , 2021. (Photo by Lindsey Parnaby / AFP) (AFP/LINDSEY PARNABY)

Asisten pelatih Pep Lijnders mengatakan tidak masalah bagi Liverpool untuk bermain tanpa pemain-pemain asal Afrika.

'Liverpool bisa mengatasinya, meski tanpa Salah, Mane dan Keita' – Lijnders

Ketiganya bermain saat Liverpool imbang 2-2 Liga Premier hari Minggu yang mendebarkan dengan Chelsea.

Ini adalah pertandingan terakhir mereka sebelum bergabung dengan tim nasional masing-masing.

Gelandang Chelsea asal Prancis N'Golo Kante (kanan) bersaing dengan penyerang Liverpool asal Senegal Sadio Mane dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stamford Bridge di London pada 2 Januari 2022.
Gelandang Chelsea asal Prancis N'Golo Kante (kanan) bersaing dengan penyerang Liverpool asal Senegal Sadio Mane dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stamford Bridge di London pada 2 Januari 2022. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Mane dan Salah sama-sama mencetak gol di Stamford Bridge saat Liverpool memimpin dua gol, sementara Keita dimasukkan di babak kedua setelah Chelsea menyamakan kedudukan melalui Mateo Kovacic dan Christian Pulisic.

Pasangan penyerang kunci Salah dan Mane telah bermain dalam 26 dari 29 pertandingan Liverpool musim ini – pemain The Reds terbanyak tampil di Liverpool, dengan Jordan Henderson (25) di urutan berikutnya.

Di antara mereka, mereka telah mencetak 33 dari 77 gol tim mereka pada musim 2021-22, sementara menyumbang 10 assist.

Gelandang Liverpool asal Guinea, Naby Keita.
Gelandang Liverpool asal Guinea, Naby Keita. (theweek.co.uk)

Liverpool sekarang berpotensi tanpa kedua pemain tersebut, serta gelandang Keita, hingga minggu kedua Februari tergantung pada seberapa jauh negara mereka maju di Piala Afrika.

Tetapi Lijnders, yang menggantikan Jurgen Klopp melawan Chelsea setelah pemain Jerman itu dinyatakan positif terkena virus corona, yakin pemain lain dalam skuad sekarang dapat melangkah.

"Anda dapat mencoba merencanakannya, tetapi Anda tidak pernah bisa mempersiapkannya," katanya.

Pepijn Lijnders
Pepijn Lijnders (zimbio.com)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat