androidvodic.com

Shin Tae-yong Heran, Elkan Baggott Beli Sampo Diskors Tapi Tamu Hotel Mabuk dan Bising Dibiarkan - News

News - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong secara terbuka mengungkapkan perlakukan yang diterima Timnas Indonesia selama menginap di hotel saat ajang Piala AFF 2020 digelar di Singapura.

Shin Tae-yong dalam pengakuannya tersebut menyoroti larangan terhadap empat pemain Timnas Indonesia untuk bermain di laga leg kedua final Piala AFF melawan Thailand pada Sabtu karena dinilai melanggar protokol Covid-19.

Para pemain itu adalah Rizky Ridho Ramadhani, Elkan Baggott, Victor Igbonefo, dan Rizky Dwi Febrianto.

Baca juga: Inikah Tanda-Tanda Egy Maulana Vikri Bukan Lagi Pemain FK Senica?

Mereka dilaporkan telah meninggalkan hotel mereka hingga dua jam.

Karena itu mereka diniali melanggar pengaturan ketat yang diberlakukan untuk pemain dan ofisial tim selama turnamen sebulan penuh di Singapura.

Setelah penyelidikan oleh komite disiplin Federasi Sepak Bola Asean (AFF), diputuskan bahwa para pemain telah gagal mengikuti aturan sehingga mereka dilarang terlibat dalam pertandingan.

Baca juga: Park Hang-seo dan Alexandre Polking Tertinggal, Shin Tae-yong Calon Pelatih Terbaik Piala AFF 2020

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan saat gelaran Piala AFF 2020.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan saat gelaran Piala AFF 2020. (PSSI.ORG)

Baca juga: Para Pemain Timnas Indonesia yang Direkomendasi Abroad, Layak Berkarier di Luar Negeri

"Kami menyelenggarakan acara seperti Piala AFF dengan keamanan yang ketat untuk melindungi para peserta turnamen dan masyarakat," kata kepala Institut Olahraga Singapura Su Chun Wei.

“Kami telah menekankan ini kepada semua tim yang bersaing di Piala AFF dan bekerja keras untuk menyediakan lingkungan yang aman bagi para pemain sepak bola dan peserta lainnya.”

"Empat pemain timnas Indonesia melanggar peraturan dan membahayakan keselamatan orang lain. Karena itu, kami akan mengambil tindakan terhadap mereka."

Baca juga: Thailand Vs Indonesia, Egy Maulana Vikri Cetak Gol Cantik, Skor 2-2, Aggregat 6-2

Berbicara setelah timnya bermain imbang 2-2 dengan Thailand di leg kedua pada Sabtu, (1/1/2022), Shin menyesalkan tidak adanya empat pemain ini.

“Saya harus berterima kasih kepada pemerintah Singapura, FA Singapura dan AFF yang mengizinkan kami ikut di turnamen ini di Singapura di tengah pandemi Covid ini," ucap Shin.

"Namun, saya harus menyoroti beberapa masalah organisasi yang menarik perhatian saya," kata mantan gelandang Korea Selatan itu.

Baca juga: Shin Tae-yong Bisa Bikin Timnas Indonesia Jadi Tim Kuat Seperti Park Hang-seo Tangani Vietnam

Pemain Timnas Thailand Bordin Phala (kanan) melakukan tendangan bebas saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di Stadion Nasional Singapura. Rabu (29/12/2021). (Roslan RAHMAN/AFP)
Pemain Timnas Thailand Bordin Phala (kanan) melakukan tendangan bebas saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di Stadion Nasional Singapura. Rabu (29/12/2021). (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Baca juga: Shin Tae-yong Bisa Bikin Timnas Indonesia Jadi Tim Kuat Seperti Park Hang-seo Tangani Vietnam

"Saya menyadari masalah itu ketika empat pemain pergi untuk membeli kebutuhan pokok seperti sampo dan sabun, dan kami diberitahu tentang hukuman untuk itu, yang benar-benar saya pahami."

Menurut Shin, apa yang dilakukan keempat pemain timnas Indonesia keluar dari hotel seharusnya bisa dimaklumi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat