androidvodic.com

Tak Juara di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia dengan Skuad Muda Tetap Dinilai Luar Biasa - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan apresiasi tinggi kepada para pemain Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

Meskipun dalam kejuaraan tersebut, Indonesia kembali gagal meraih juara untuk pertama kalinya seusai dikalahkan Thailand 4-0 pada leg pertama dan bermain imbang 2-2 pada pertemuan kedua.

“Saya memberi apresiasi atas perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF. Perlawanan anak-anak kita luar biasa, terlebih mereka bisa unggul terlebih dulu,” kata Menpora.

Baca juga: Inikah Tanda-Tanda Egy Maulana Vikri Bukan Lagi Pemain FK Senica?

Pemain Thailand Chanathip Songkrasin (kedua dari kiri) menendang bola melewati pemain Indonesia Rachmat Irianto (tengah) pada pertandingan final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 leg kedua antara Thailand dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 1 Januari 2022. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Pemain Thailand Chanathip Songkrasin (kedua dari kiri) menendang bola melewati pemain Indonesia Rachmat Irianto (tengah) pada pertandingan final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 leg kedua antara Thailand dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 1 Januari 2022. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Baca juga: Shin Tae-yong Beberkan Komposisi Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23: Tanpa Egy, Elkan, Witan

Di mata Menpora, Timnas Indonesia justru telah berhasil dengan hanya mengandalkan pemain-pemain muda.

Bahkan, Timnas Indonesia bisa menahan Vietnam dan menang melawan Malaysia dan Singapura yang notabene peringkat di FIFA berada di atas Indonesia.

Selain itu, menurut Menpora Amali sentuhan pelatih Shin Tae-yong juga membuat permainan Timnas Indonesia sudah mulai terlihat karakternya.

Baca juga: Park Hang-seo dan Alexandre Polking Tertinggal, Shin Tae-yong Calon Pelatih Terbaik Piala AFF 2020

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan saat gelaran Piala AFF 2020.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan saat gelaran Piala AFF 2020. (PSSI.ORG)

Baca juga: Para Pemain Timnas Indonesia yang Direkomendasi Abroad, Layak Berkarier di Luar Negeri

Ia pun meyakini Shin Tae-yong bisa membuat skuat Garuda semakin kuat lagi.

Bahkan ia sempat menjamin pelatih asal Korea Selatan itu tak akan digantikan karena masih ada agenda besar yakni Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

“Shin Tae Yong ini dikontrak oleh PSSI, awalnya memang dia diminta untuk mempersiapkan Timnas pada saat kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 (FIFA World Cup U-20),” jelasnya.

Terdekat, Shin Tae-yong akan kembali mempersiapkan Timnas U-23 yang akan berlaga di Piala AFF U-23 Kamboja pada 14-26 Februari dan SEA Games Vietnam pada 12-23 Mei 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat