androidvodic.com

Chelsea Perpanjang Kontrak Thiago Silva 12 Bulan Lagi, Silva Tetap di The Blues Hingga Akhir 2022-23 - News

News, LONDON- Bek Chelsea Thiago Silva telah menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya tetap di tim Chelsea hingga akhir musim 2022-23.

Pemain timnas Brasil direkrut Chelsea dengan status bebas transfer menjelang kampanye 2020-21.

Saat itu dia baru meninggalkan Paris Saint-Germain.

Di Chelsea, Thiago Silva telah tampil di 34 penampilan di semua kompetisi dalam masa pertamanya bersama The Blues.

Silva jadi starter di final Liga Champions melawan Manchester City tetapi dipaksa keluar di akhir babak pertama karena cedera,

Saat itu, Silva dipaksa harus menonton dari pinggir lapangan saat rekan satu timnya meraih kemenangan 1-0 atas Man City di Porto untuk mengamankan trofi Liga Champions untuk kedua kalinya .

Reaksi bek Chelsea asal Brazil Thiago Silva saat pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Barnsley di Stamford Bridge di London pada 23 September 2020.ALASTAIR GRANT / POOL / AFP
Reaksi bek Chelsea asal Brazil Thiago Silva saat pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Barnsley di Stamford Bridge di London pada 23 September 2020.ALASTAIR GRANT / POOL / AFP (ALASTAIR GRANT / POOL / AFP)

Klub menggunakan opsi untuk memperpanjang kontraknya untuk satu tahun lagi setelah kemenangan itu dan telah menindaklanjutinya dengan kontrak satu tahun ketiga berturut-turut untuk pemain berusia 37 tahun itu.

Silva telah tampil dalam 22 pertandingan di semua kompetisi musim ini, yang paling baru dimulai saat The Blues bermain imbang 2-2 di Liga Premier dengan Liverpool pada hari Minggu lalu.

Sebagai pemain belakang, total 19 bloknya adalah yang tertinggi ketiga yang pernah dibuat oleh pemain bek di liga, dengan tidak ada bek Chelsea lainnya yang membuat lebih dari enam kali blok.

Dia juga masuk dalam 10 bek teratas Liga Premier untuk Ball Recovery (102). Ball recovery dalam sepak bola adalah kondisi ketika seorang pemain bisa mendapatkan penguasaan bola saat keadaan bola bebas.

Bek Chelsea asal Brazil Thiago Silva (kanan) ditandai oleh bek Inggris Manchester City Kyle Walker (kiri) saat pertandingan final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021.
Bek Chelsea asal Brazil Thiago Silva (kanan) ditandai oleh bek Inggris Manchester City Kyle Walker (kiri) saat pertandingan final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021. (Manu Fernandez / POOL / AFP)

“Bermain di sini bersama Chelsea adalah kesenangan yang nyata,” katanya kepada situs resmi klub.

“Saya tidak pernah berpikir saya akan bermain selama tiga tahun di sini di klub hebat ini, jadi saya sangat senang untuk bertahan selama satu musim lagi".

"Saya akan terus memberikan segalanya untuk klub ini dan untuk para pendukung, yang selalu berada di sisi saya sejak saya tiba".

"Sungguh luar biasa memiliki hubungan ini dengan para penggemar dan tidak hanya itu tetapi juga para pemain, staf, dan seluruh klub. Saya akan memberikan segalanya untuk terus bermain di level ini di liga paling penting di dunia."

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menambahkan: "Pengalaman, kepemimpinan, dan penampilan Thiago Silva telah dan tetap sangat penting bagi skuad ini, jadi kami sangat senang untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi".

“Kami menantikan pengaruhnya yang berkelanjutan saat kami mencari penghargaan musim ini dan berikutnya, dan lebih banyak kualitas yang membuatnya memiliki dampak besar bagi kami di dalam dan di luar lapangan.”

Pada agenda pertandingan berikutnya, Chelsea selanjutnya akan beraksi pada hari Rabu ketika mereka menjamu Tottenham di leg pertama semifinal Piala Carabao.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat