androidvodic.com

Nominal Bonus yang Diterima Tiap Pemain Timnas Indonesia Seusai Jadi Runner-up Piala AFF 2020 - News

Nominal Bonus yang Diterima Pemain Timnas Indonesia Seusai Jadi Runner-up Piala AFF 2020

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTAPSSI membubarkan Timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF 2020 usai sudah menjalani karantina selama lima hari di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Para pemain pun dipulangkan ke klub atau ke rumahnya masing-masing.

Dalam kesempatan perpisahan tersebut, Asnawi Mangkualam dkk. sekaligus mendapatkan pencarian hadiah runner-up sebesar Rp 1,4 miliar.

Baca juga: Nama-Nama Pemain Keturunan Eropa yang Sudah Dikontak Shin Tae-yong Buat Timnas Indonesia

Starting eleven Timnas Indonesia dalam pertandingan Piala AFF 2021, dari kiri Rizky Ridho, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Fachruddin Aryanto, Ezra Walian, Ramai Rumakiek, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam (c) dan Nadeo Agrawinata.
Starting eleven Timnas Indonesia dalam pertandingan Piala AFF 2021, dari kiri Rizky Ridho, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Fachruddin Aryanto, Ezra Walian, Ramai Rumakiek, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam (c) dan Nadeo Agrawinata. (Instagram @Rizkyridhoramadhani)

Baca juga: Shin Tae-yong Punya Daftar Pemain Timnas U-23, PSSI Siapkan Tiga Lawan di FIFA Matchday Januari Ini

Namun karena uang hadiah dari AFF baru bisa dicairkan pada akhir Januari ini, PSSI pun berinisiatif menalangi lebih dulu sehingga bisa dibagikan kepada para pemain.

“Hadiah piala AFF kan harusnya keluar akhir Januari atau Februari itu baru cair 1,4 Miliar. Saya bilang ke ketua, saya carikan dulu. Ini mendahului yang dari AFF. Jadi statusnya yang diberikan ke pemain dari AFF,” kata Sekjen Yunus Nusi.

Sementara itu, soal bonus, Yunus Nusi mengatakan pihaknya juga telah memberikan kepada para pemain, tim pelatih dan ofisial.

Baca juga: Sosok Ragnar Oratmangoen, Winger Incaran Shin Tae-yong yang Bisa Bikin Timnas Indonesia Kian Gacor

Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/azhairul)

Baca juga: Update Klasemen Liga 1 Seusai Persebaya Menang dan Arema FC Imbang, Posisi Persib Dalam Intaian

Untuk bonus didapatkan dari Juragan99 Rp 500 juta, manajer Sumardji Rp 500 juta dan dari Endri Erawan Rp 500 juta.

Sehingga dari total baik uang hadiah dan bonus yakni Rp 2,5 miliar dan itu dibagikan kepada skuat Garuda di Piala AFF 2020.

Baca juga: Shin Tae-yong Beberkan Komposisi Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23: Tanpa Egy, Elkan, Witan

Sejumlah pemain Timnas Indonesia sujud syukur seusai menekuk Laos 5-1 dalam penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021).
Sejumlah pemain Timnas Indonesia sujud syukur seusai menekuk Laos 5-1 dalam penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021). (AFFSUZUKICUP.COM)

“Bonus kan ada 100 juta dari Endri Erawan, 500 juta dari pak Sumardji yang arahan pak Ketum kemudian yang dari Gilang 500 juta. Ini banyak mereka dapat. Kalau mereka juara lebih banyak lagi,” jelasnya.

“Jadi [proporsional, ada 30 juta. Pemain kalau tidak salah 38 juta. Ini dibagi semua ke tim untuk yang 100 ribu dolar dari AFF itu yang terlibat di dalam. Kalau pemain rata semua, yang beda itu ofisial, media, kemudian keamanan, beda-beda. Jadi total ada Rp 2,5 miliar,“ jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat