androidvodic.com

Pesan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Jalani Karantina, Pemain Garuda Wajib Jadi Contoh di Klub - News

News - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan wejangannya setelah skuat Garuda menjalani karantina sepulang dari Singapura mengikuti turnamen Piala AFF 2021.

Shin Tae-yong memiliki harapan tinggi kepada Timnas Indonesia yang telah dibubarkan dan kembali ke klubnya masing-masing.

Harapan itu tak lain agar skuat Garuda bisa menjaga sikapnya yang selama ini telah ditunjukkan kala berseragam Timnas Indonesia.

Ia juga ingin para pemain Timnas Indonesia bisa memberikan contoh yang baik kepada rekan-rekannya di klub.

Skuad Timnas Indonesia berfoto bersama seusai dilepas Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (6/1/2022).
Skuad Timnas Indonesia berfoto bersama seusai dilepas Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (6/1/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022, Asa Garuda Muda Pertahankan Gelar

Baca juga: Daftar Agenda Timnas Indonesia Tahun 2022: Piala AFF, SEA Games hingga Kualifikasi Piala Asia

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan perjuangannya di Piala AFF 2021 dengan menjadi juara kedua atau runner-up, Sabtu (1/1/2022) lalu.

Anak asuh Shin Tae-yong kalah agregat 6-2 dari Thailand yang keluar sebagai juara Piala AFF 2021 di Singapura.

Tak lama berselang, skuat Timnas Indonesia pulang ke tanah air dan menjalani karantina mandiri di Hotel Sultan, Jakarta Minggu (2/1/2022) hingga selesai Kamis (5/1/2022) hari ini.

"Saya berharap pemain setelah kembali ke klub," ucap Shin Tae-yong dikutip dari laman Bolasport.

"Untuk menjadi contoh harus bisa menunjukkan yang terbaik," sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta para pemain Garuda menjaga kondisi tubuh mengingat masih ada beberapa event internasional.

“Hari ini saya mengumpulkan anak-anak pasca AFF 2020. Hari ini karena saya sampaikan kalau berangkat dan pulang. Mereka akan kembali ke klub dan keluarganya,” kata Iriawan dalam kata sambutannya.

“Kami memberikan arahan beberapa hal. Seperti menjaga stamina dan performa semuanya. Agenda masih banyak AFF U23, SEA Games, AFF senior lagi dan lain-lain yang harus mereka ikuti,” sambungnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, setelah ini pihaknya bakal melakukan evaluasi bersama dengan Shin Tae-yong.

Hasil evaluasi nanti diharapkan bisa memberikan prestasi baik di kejuaraan selanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat