androidvodic.com

Liga Inggris: Dalang Utama Coutinho Pilih Aston Villa Ketimbang Arsenal & Newcastle - News

News - Philipe Coutinho secara resmi telah diperkenalkan sebagai rekrutan baru Aston Villa pada bursa transfer musim dingin kali ini, Jumat (7/1/2022) kemarin.

Pemain asal Brasil itu memang sudah lama dikaitkan dengan beberapa klub Liga Inggris setelah tampil kurang menjanjikan di Barcelona.

Arsenal dan Newcastle United sempat menjadi dua tim terdepan yang berpeluang merekrut jasa Coutinho.

Hanya saja akhirnya malah Aston Villa yang beruntung menjadi pelabuhan sementara bagi Coutinho.

Baca juga: Investasi Cerdas Aston Villa: Pinjam Coutinho, Datangkan Gerrard, Jual Grealish, Beli 5 Pemain Elite

Baca juga: Sikap Berbeda Barcelona: Mati-matian Tahan Dembele & Ngebet Buang Coutinho

Bek Cadiz asal Armenia Varazdat Haroyan (kiri) bersaing dengan gelandang Barcelona asal Brasil Philippe Coutinho selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Cadiz CF dan FC Barcelona di stadion Ramon de Carranza di Cadiz pada 23 September 2021.
Bek Cadiz asal Armenia Varazdat Haroyan (kiri) bersaing dengan gelandang Barcelona asal Brasil Philippe Coutinho selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Cadiz CF dan FC Barcelona di stadion Ramon de Carranza di Cadiz pada 23 September 2021. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano pun melaporkan bahwa Aston Villa akan membayar sebagian besar gaji dari Coutinho.

Besaran gaji yang akan dibayarkan Aston Villa untuk Coutinho mencakup 65% dari total keseluruhan yang ada.

Tak hanya itu saja dalam kesapakatan peminjaman Coutinho, Barcelona juga menyisipkan klausul beli jika Aston Villa tertarik mempermanenkan sang pemain.

Usut demi usut ada alasan tertentu sang pemain lebih menerima pinangan Aston Villa daripada Arsenal dan Newcastle United.

Baca juga: Misteri Performa Philippe Coutinho dan Sikap Baik Hati Barcelona Beri Kesempatan Ketiga

Dilansir Express, ketertarikan Coutinho untuk bergabung dengan Aston Villa ternyata dilatarbelakangi oleh keberadaan Steven Gerrard.

Sosok Gerrard yang saat ini menjadi pelatih utama Aston Villa menjadi dalih utama pemain asal Brasil itu mau menerima pinangan Aston Villa daripada klub lainnya.

Apalagi baik Coutinho dan Gerrard pernah berbagi lapangan saat sama-sama masih aktif bermain di Liverpool.

Gelandang Liverpool FC, Philippe Coutinho, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Spartak Moskva dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 6 Desember 2017. PAUL ELLIS/AFP/BOLASPORT.COM
Gelandang Liverpool FC, Philippe Coutinho, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Spartak Moskva dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 6 Desember 2017. PAUL ELLIS/AFP/BOLASPORT.COM (Paul Ellis/AFP/BolaSport.com)

Alhasil Coutinho merasa kedekatannya dengan Gerrard akan membantu dirinya untuk kembali ke performa terbaik di atas lapangan.

Tak hanya itu saja, proyek menggiurkan yang dimiliki Aston Villa juga menjadi alasan ideal lainnya sang pemain bergabung dengan klub tersebut.

Jika menelisik lebih dalam tentang potensi bermain yang akan dilakoni Coutinho.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat