androidvodic.com

Duet Konate dan Bustomi Justru Bikin Lini Tengah Persija Tak Punya Keseimbangan - News

Duet Konate dan Bustomi Justru Bikin Lini Tengah Persija Tak Punya Keseimbangan Kata Angelo Alessio

Laporan wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - Percobaan pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio menduetkan Ahmad Bustomi dan Makan Konate di lini tengah tidak berbuah manis. 

Di momen dua pemain gelandang tersebut tampil bersamaan untuk pertamakali, Persija justru kalah 1-2 dari Persipura Jayapura, Selasa (11/1/2022) malam. 

Angelo tampaknya menyesali keputusan menduetkan Konate dan Bustomi secara bersamaan. 

Baca juga: Hal Menarik Persija Vs Persipura Babak Pertama: Permainan Kolektif Bawa Mutiara Hitam Unggul 2-0

Persija Jakarta saat konferensi pers usai kalah 1-2 dari Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dista Gianyar, Bali, Selasa (11/1/2022). Pelatih Persija, Angelo Alessio mengakui kekalahan atas Persipura.
Persija Jakarta saat konferensi pers usai kalah 1-2 dari Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dista Gianyar, Bali, Selasa (11/1/2022). Pelatih Persija, Angelo Alessio mengakui kekalahan atas Persipura. (Lusius Genik/Tribunnews)

Baca juga: Kedatangan Makan Konate Justru Jadi Bumerang Bagi Persija Saat Ditundukkan Persipura

Seusai kekalahan 1-2 Persija dari Persipura itu, juru taktik asal Italia tersebut membeberkan bahwa Bustomi dan Konate ternyata belum pernah sekalipun tampil bersama.

"Ini adalah penampilan pertama Konate bersama tim diduetkan dengan Bustomi. Memang dalam persiapan kita tidak memiliki ujicoba, karena kedua pemain ini belum pernah dimainkan bersamaan," ungkap Angelo. 

Baca juga: Aneh, Marco Motta Bilang Persija Justru Tampil Lebih Baik dengan 10 Pemain Saat Dikalahkan Persipura

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic berebut bola dengan gelandang Persipura Jayapura, Nelson Alom di laga BRI Liga 1 2021 antara Persija Jakarta vs Persipura Jayapura, Selasa (11/1/2022) Tribunnews/Muhammad Nursina
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic berebut bola dengan gelandang Persipura Jayapura, Nelson Alom di laga BRI Liga 1 2021 antara Persija Jakarta vs Persipura Jayapura, Selasa (11/1/2022) Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Baca juga: Bagaimana Jika Timnas Indonesia Isinya Pemain Naturalisasi Semua? Ini Kata Shin Tae-yong

Di mata Angelo, menduetkan Bustomi dan Konate yang belum pernah tampil bersama justru membuat lini tengah Persija tidak memiliki keseimbangan yang baik. 

"Harus kita akui tim ini di babak pertama tidak ada keseimbangan yang baik di lini tengah," tutur Angelo.

Setelah kekalahan ini Angelo berjanji akan mencari komposisi yang lebih baik untuk lini tengah Persija.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Keberatan Shin Tae-yong Panggil Lagi 2 Pilar Maung ke Timnas Indonesia

"Kesalahan itu akan kami perbaiki di pertandingan berikutnya. Dalam latihan saya akan mencari keseimbangan di lini tengah, terutama di gelandang," kata Angelo.

"Ini saya lakukan untuk menentukan siapa yang nantinya paling tepat untuk tampil di pertandingan berikutnya, supaya keseimbangan tim lebih baik," pungkas dia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat