androidvodic.com

Egy, Witan, Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott Kecil Kemungkinan Perkuat Timnas Ke Piala AFF U-23 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan pemain Indonesia yang bermain di klub luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott kemungkinan kecil bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Pasalnya, Piala AFF U-23 yang terselenggara di Kamboja pada 14 – 26 Februari mendatang bukan lah agenda FIFA sehingga hal itu membuat klub-klub pemain tersebut bakal sulit memberikan izin.

Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri (ELEVENSPORTS.COM)

“Shin Tae-yong sudah siapkan beberapa pemain (Timnas U-23) tapi karena ini bukan FIFA match daya sehingga klub-klub yang menghire pemain seperti Asnawi, Elkan, Witan dan Egy sulit untuk bisa dimainkan,” kata Iriawan kepada Tribun Network di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (13/1/2022).

“Saya coba minta komunikasikan biar dikasih (izin) tapi kemungkinan kecil sulit. Tidak hanya kita, pemain Vietnam yang main di luar negeri juga tidak bisa main. Jadi Shin Tae-yong sekarang masih cari pemain-pemain lain untuk Timnas U-23.” Jelasnya.

Pemain Singapura Nur Adam Abdullah (kiri) berebut bola dengan pemain Indonesia Witan Sulaeman pada pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Pemain Singapura Nur Adam Abdullah (kiri) berebut bola dengan pemain Indonesia Witan Sulaeman pada pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Shin Tae-yong sendiri sebelumnya mengatakan sudah mempunyai list beberapa pemain yang masuk dalam skuat Timnas U-23, termasuk pemain-pemain muda yang tampil di Piala AFF 2020 lalu.

Untuk pemain lainnya, Shin Tae-yong bakal melengkapinya dengan mengambilnya dari klub-klub Liga 1.

Asnawi Mangkualam
Asnawi Mangkualam (Lusius Genik/News)

Usai melakukan rapat dengan PSSI, hari ini Shin Tae-yong pun langsung bertolak ke Bali.

“Tadi Shin Tae-yong sempat rapat sama kami, tapi dia langsung berangkat ke Bali, dia mau lihat pertandingan Liga 1, mau lihat-lihat pemain juga,” ujar Iriawan.

Di ajang Piala AFF U-23 Kamboja, Indonesia berada pada grup B bersama dengan Malaysia, Myanmar dan Laos.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat