androidvodic.com

Iwan Bule: Timnas Indonesia Gagal Juarai Piala AFF 2020 Sempat Bikin Kecewa Masyarakat Sepakbola - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kegagalan Timnas Indonesia dalam meraih juara di ajang Piala AFF 2020 sempat menimbulkan kekecewaan dari para pecinta sepakbola Indonesia.

Tak sedikit dari mereka menilai kegagalan ini karena kurang maksimalnya kinerja PSSI, bahkan situs PSSI pun sempat diretas hingga kini belum bisa dibuka.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa kekecewaan itu merupakan hal yang wajar karena mereka menginginkan Indonesia bisa juara, begitu juga dengan dirinya.

“Ya di demokrasi ini saya kira wajar, pasti ada saja yang mempunyai ekspektasi tinggi tapi ternyata hanya runner-up. Itu wajar tapi yang jelas federasi coba bekerja maksimalkan untuk mewujudkan yang diinginkan oleh publik, publik ingin juara kami juga demikian,” kata Iriawan kepada Tribun Network di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Iriawan menilai sepakbola khususnya Timnas Indonesia merupakan hal yang penting bagi Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui Tribun Network di Kantor PSSI, Menara Olahraga, Senayan, Jakarta, Kamis (13/1/2022).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui Tribun Network di Kantor PSSI, Menara Olahraga, Senayan, Jakarta, Kamis (13/1/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Terlebih saat Timnas bermain itu akan menimbulkan rasa persatuan yang kuat.

Untuk itu ia berharap kedepan Timnas Indonesia bisa meraih juara sehingga bisa membanggakan Indonesia di kancah internasional.

Terdekat, Timnas Indonesia akan tampil di Piala AFF U-23 pada 14-26 Februari 2022 dan SEA Games Vietnam, 12 – 23 Mei 2022.

“Merupakan satu kebanggaan untuk bisa jadi juara, di mana kalau Timnas itu main, itu tidak ada lagi perbedaan, semua jadi satu Indonesia. Tidak ras, suku dan golongan semua satu Garuda di dadaku, indonesia raya,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat