androidvodic.com

Messi Thailand Gabung Kawasaki Frontale, Pelatih Thailand Nantikan Kisah Magis II Capitano - News

News - Pelatih Timnas Thailand, Mano Polking angkat bicara soal kepindahan kapten timnya yang bergabung dengan Kawasaki Frontale tahun ini.

Seperti diketahui Chanathip Songkrasin yang merupakan kapten Timnas Thailand baru saja menuntaskan kepindahannya ke klub terbaik Jepang.

Pemain yang dijuluki "Messi Thailand" tersebut memutuskan pindah dari Consadole Sapporo untuk bergabung dengan Kawasaki Frontale.

Keputusan Chanathip bergabung dengan Kawasaki Frontale tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi sang pemain dan pesepakbola Thailand khususnya.

Hal ini mengingat status Kawasaki Frontale sebagai tim terbaik Jepang bersedia merekrut sosok Chanathip yang berasal dari kawasan ASEAN.

Pemain Timnas Thailand Chanathip Songkrasin (kiri) berpose dengan trofi turnamen sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 dan penghargaan Sepatu Emas setelah pertandingan final Timnas Thailand mengalahkan Timnas Indonesia di Stadion Nasional Singapura. Sabtu. (1/1/2022). (Roslan RAHMAN / AFP)
Pemain Timnas Thailand Chanathip Songkrasin (kiri) berpose dengan trofi turnamen sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 dan penghargaan Sepatu Emas setelah pertandingan final Timnas Thailand mengalahkan Timnas Indonesia di Stadion Nasional Singapura. Sabtu. (1/1/2022). (Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Apalagi transfer Chanathip ke Kawasaki Frontale diketahui telah memecahkan rekor untuk pemain Asia Tenggara.

Banderol transfer yang melibatkan Chanathip disebut menjadi rekor tertinggi dalam sejarah Liga Jepang.

Menyikapi kepindahan salah satu anak didiknya tersebut, Mano Polking selaku pelatih merasa gembira atas lonjakan karier yang ditempuh Chanathip.

Polking mengingatkan agar Chanathip bekerja lebih keras lantaran tidak mudah menembus skuat utama tim Kawasaki Frontale yang berstatus tim terbaik Jepang.

"Ini adalah langkah yang sangat penting dalam karier Chanathip," ujar Polking kepada Matichon dilansir Thethao247.

"Kawasaki Frontale adalah tim terbaik Jepang, dia harus bekerja keras untuk mencapai kesuksesan disana," tambahnya.

Pelatih kepala Timnas Thailand Alexandre Polking (kedua dari kanan) merayakan kemenangan bersama timnya setelah memenangkan leg pertama pertandingan final sepak bola Piala AFF Suzuki 2020 melawan Indonesia di Stadion Nasional Singapura. Rabu (29/12/2021). (Roslan RAHMAN / AFP)
Pelatih kepala Timnas Thailand Alexandre Polking (kedua dari kanan) merayakan kemenangan bersama timnya setelah memenangkan leg pertama pertandingan final sepak bola Piala AFF Suzuki 2020 melawan Indonesia di Stadion Nasional Singapura. Rabu (29/12/2021). (Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Lebih lanjut, Polking percaya kualitas yang dimiliki Chanathip akan mampu membuatnya bersaing di tim utama Kawasaki Frontale.

Pembuktian panjang yang telah diperlihatkan Chanathip bersama klub sebelumnya dan Timnas Thailand menjadi dasar keyakinan Polking.

Alhasil Polking sudah tidak sabar untuk menunggu aroma kesuksesan Chanathip bersama tim barunya tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat