androidvodic.com

Ketajaman Robert Lewandowski di Bayern Munchen, Peran Julian Nagelsmann, Sokongan Sane & Gnabry - News

TRIBUNENWS.COM - Robert Lewandowski sukses menyabet gelar pemain terbaik FIFA 2021 dengan mengalahkan nama-nama mentereng seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, hingga Mohamed Salah.

Prestasi tersebut merupakan raihan kedua Lewandowski secara dua kali berturut-turut setelah di musim lalu ia juga dianugerahi pemain terbaik FIFA 2020.

Ya, Lewandowki memang layak mendapatkannya, torehan golnya benar-benar mentereng, prestasi yang ia berikan untuk Bayern Munchen pun juga tak main-main.

Di musim 2021/2022, ia memuncaki daftar top skor di liga 5 top eropa dengan torehan 34 gol dari 27 pertandingan, fantastis!

Pemain berusia 33 tahun itu berhasil memuncaki daftar top skor Liga Champions dan Bundeslig dengan dulangan sembilan dan 23 gol.

PEGANG TROFI- Robert Lewandowski memegang trofi pemain terbaik FIFA 2021.
PEGANG TROFI- Robert Lewandowski memegang trofi pemain terbaik FIFA 2021. (Tangkapan layar Instagram/Robert Lewandowski)

Baca juga: Lewandowski Tulis Ini Setelah Terpilih Jadi Pemain Terbaik FIFA, Daftar Lengkap Peraih Penghargaan

Baca juga: Robert Lewandowski Jadi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2021, Kalahkan Salah dan Lionel Messi

Ya, Lewandowski memang dikenal sebagai striker haus gol, bahkan catatan golnya lebih banyak dari Ronaldo dan Messi sejak musim lalu.

Musim lalu (2020/2021) pemain asal Polandia itu berhasil membawa pulang Sepatu Emas Eropa dengan torehan 41 gol.

Lewandowski melampaui para pesaing-pesaingnya, seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Erling Haaland sampai Romelu Lukaku.

Berkat torehan 41 gol itu juga, Lewandowski mampu melewati rekor Gerd Mueller yang mencetak 40 gol di Bundesliga 1971-1972.

Namun, Lewandowski tak sendiri, ia tak akan mampu mencetak gelontoran gol tanpa peran dari lini kedua.

Nama-nama seperti Leroy Sane, Kingsley Coman, Alphonso Davies, hingga Serge Gnabry adalah aktor dibalik menterengnya sang striker.

Nama yang disebutkan terakhir dapat dikatakan sebagai pemain sayap paling lengkap untuk Bayern Munchen, ia bisa bermain di kiri kanan bahkan tengah dengan sama baiknya.

Musim lalu saja, pemain asal Jerman itu mengantongi 11 gol dan 7 assist atau rata-rata satu assist setiap 133 menit.

Gnabry yang memiliki tubuh kekar dan kecepatan, seringkali mampu merangsek masuk ke kotak penalti dari sisi sebelah kanan penyerangan Die Roten.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat