androidvodic.com

Paco Gento Semasa Hidupnya Bawa Real Madrid Raih Enam Piala Eropa - News

News, MADRID - Paco Gento yang muncul sebagai satu-satunya pesepakbola yang memenangkan enam Piala Eropa telah meninggal dunia pada usia 88 tahun, mantan klubnya, Real Madrid, mengumumkan hari ini.

Rekor Gento bersama klub dengan 23 trofi, yang bertahan selama lebih dari 50 tahun, disamai oleh kapten Real Marcelo ketika ia masuk sebagai pemain pengganti ketika ia memenangkan Piala Super pada hari Minggu.

Gento mencetak 182 gol dalam 600 pertandingan, juga mengangkat 12 trofi liga dan dua Piala Spanyol dari tahun 1953-1971.

"Pemain Real Madrid, Presiden dan Dewan Direksi klub sangat berduka atas meninggalnya Francisco Gento, presiden kehormatan Real Madrid dan salah satu legenda terbesar klub kami serta sepak bola dunia," demikian pernyataan Real di akun mereka. situs web.

"Paco Gento adalah satu-satunya pemain dalam sejarah sepak bola yang memenangkan Piala Eropa enam kali. Dia akan selalu dikenang oleh semua orang sebagai salah satu yang terhebat."

Selama karirnya, Gento bermain di sayap kiri dengan barisan striker hebat pada masa itu termasuk Alfredo Di Stefano, Raymond Kopa dan Ferenc Puskas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat