androidvodic.com

BRI Liga 1: Tugas Berat Sudirman Penuhi Target Persija Finis di Peringkat 3 Klasemen - News

News - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman termotivasi untuk memenuhi target tim finis di peringkat 3 klasemen akhir BRI Liga 1 musim 2021-2022.

Seperti diketahui, saat ini Persija Jakarta berada di peringkat 8 dengan koleksi 29 poin dari 20 pertandingan.

Tim Macan Kemayoran terpaut 11 angka dengan Persib Bandung yang duduk di peringkat 3, 12 angka dengan Arema FC, dan 14 poin dengan Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Baca juga: Sorotan Persita vs Persija BRI Liga 1 2021, Ujian Perdana Sudirman Tangani Macan Kemayoran

Baca juga: Kabar Persib, Jadwal Padat dan Berat di Februari, Hadapi Sang Mantan, Robert Alberts Raih 100 Poin

Ekspresi pemain Persija Jakarta, Otavio Dutra (kedua kiri) saat melawan Persipura Jayapura pada pekan 19 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/1/2022) malam. Pertandingan tersebut dimenangkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1 berkat gol Yohanes Ferinando Pahabol dan Yevhen Bokhashvili 44 serta gol balasan Persjia Jakarta melalui Makan Konate 90. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA
Ekspresi pemain Persija Jakarta, Otavio Dutra (kedua kiri) saat melawan Persipura Jayapura pada pekan 19 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/1/2022) malam. Pertandingan tersebut dimenangkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1 berkat gol Yohanes Ferinando Pahabol dan Yevhen Bokhashvili 44 serta gol balasan Persjia Jakarta melalui Makan Konate 90. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA (TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA)

"Ini target yang berat dengan situasi hari ini. bagaimana pun saya menerima tugas ini dari manajemen, berarti saya harus mewujudkan yang sudah diberikan," ungkap Sudirman dikutip dari situs resmi Persija.

"Saya akan bekerja keras, pemain juga akan bekerja keras karena mereka tahu target kami ke depannya apa. kemudian kami akan mewujudkan itu, InsyaAllah semua akan berjalan lancar," jelasnya.

Sudirman menggantikan peran Angelo Alessio di kursi kepelatihan Persija Jakarta karena rentetan hasil yang kurang memuaskan.

Baca juga: Jadwal BRI Liga 1 Pekan 21, Aji Santoso Minta Laga Persebaya vs PSS Sleman Ditunda

Untuk diketahui, sebelumnya Sudirman pernah memberikan gelar untuk tim Macan Kemayoran dengan meraih trofi pramusim Liga 1 yakni Piala Menpora 2021.

Di final, Persija Jakarta mengalahkan Persib Bandung dalam dua pertemuan.

Pelatih yang kerap di sapa coach Jend itu mengaku sudah mengantongi cara bagaimana mengeluarkan kemampuan terbaik anak asuhnya, baik di sesi latihan dan saat pertandingan.

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio memberi arahan dari tepi lapangan saat timnya melawan Arema FC dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (17/10/2021) malam. Pada pertandingan tersebut, Persija takluk dari Arema FC dengan skor 0-1 (0-1). Tribunnews/Muhammad Nursina
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio memberi arahan dari tepi lapangan saat timnya melawan Arema FC dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (17/10/2021) malam. Pada pertandingan tersebut, Persija takluk dari Arema FC dengan skor 0-1 (0-1). Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

"Itu salah satu hal yang penting untuk kami terapkan dalam latihan. Kalau kami terlalu memforsir dan fokus pada penekanan-penekanan latihan yang terlalu over juga tidak bagus untuk pemain.

"Pemain pun perlu suasana yang happy, dalam tiap latihan sehingga akan membuat mereka bisa menerima apa yang kami berikan," pungkasnya.

Setelah jeda FIFA Matchday, Persija Jakarta akan menghadapi Persita Tangerang pada pekan 21 BRI Liga 1.

Berikut jadwal lengkap pekan 21 Liga 1:

Rabu (26/1/2022)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat