androidvodic.com

Hasil Liga Italia, Allegri Girang Juventus Tahan Imbang AC Milan - News

News - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri senang dengan hasil pertandingan melawan AC Milan pada pekan 23 Liga Italia tadi malam, Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Laga AC Milan vs Juventus yang berlangsung di San Siro berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol hingga peluit panjang dibunyikan.

AC Milan mendominasi permainan dengan menghasilkan 14 percobaan ke gawang Juventus.

Empat di antaranya tepat sasaran, berbeda dengan Si Nyonya Tua yang menghasilkan 8 percobaan namun tidak ada yang menyasar ke gawang Rossoneri.

Dengan hasil ini, Juventus terpaut satu angka dari Atalanta yang duduk di peringkat 4 klasemen Liga Italia, dan tujuh poin dari AC Milan.

Baca juga: Klasemen dan Top Skor Liga Italia: Inter Milan Perkasa, Immobile & Vlahovic Saling Sikut

Penyerang AC Milan asal Prancis Olivier Giroud (tengah) terjatuh saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Juventus pada 23 Januari 2022 di stadion San Siro di Milan.
Penyerang AC Milan asal Prancis Olivier Giroud (tengah) terjatuh saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Juventus pada 23 Januari 2022 di stadion San Siro di Milan. (Alberto PIZZOLI / AFP)

"Itu adalah permainan yang bagus. Kami mengalami banyak bentrokan head-to-head dan kekalahan akan membuat kami tertinggal 10 poin di belakang Milan. Jadi itu negatif," kata Allegri kepada DAZN usai pertandingan, dikutip dari Football Italia.

"Saya senang karena para pemain bermain lebih seperti sebuah tim, memahami kapan harus mengontrol bola dalam momen bertahan dan menyerang. Kami sedang menuju ke sana," jelasnya soal performa Juventus yang belakangan meraih hasil positif dan berkembang.

Menurut Allegri, tim asuhannya tampil cukup baik dalam pertandingan tersebut, sejumlah peluang yang dihasilkan McKennie dan kolega mampu merepotkan barisan pertahanan Romagnoli cs.

Tapi, sentuhan akhir yang terburu-buru membuat sejumlah peluang atau kesempatan yang mereka ciptakan gagal berbuah jadi gol.

Baca juga: Hasil Liga Italia: Diimbangi Juventus, AC Milan Gagal Tempel Inter Milan & Malah Turun Peringkat

(Dari kiri) Bek Juventus asal Brasil Alex Sandro, pemain depan AC Milan asal Portugal Rafael Leao, bek Juventus dari Italia Giorgio Chiellini dan bek Juventus dari Italia Daniele Rugani melakukan sundulan saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Juventus pada 23 Januari , 2022 di stadion San Siro di Milan.
(Dari kiri) Bek Juventus asal Brasil Alex Sandro, pemain depan AC Milan asal Portugal Rafael Leao, bek Juventus dari Italia Giorgio Chiellini dan bek Juventus dari Italia Daniele Rugani melakukan sundulan saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Juventus pada 23 Januari , 2022 di stadion San Siro di Milan. (Alberto PIZZOLI / AFP)

"Kami harus sedikit lebih tenang dan lebih fokus di sepertiga akhir lapangan, karena kami terburu-buru dan salah mengambil bola terakhir," beber Allegri.

"Itu adalah pertandingan yag sulit dengan tekel yag kuat, itu seimbang, dan hasil imbang adalah hasil yang tepat," sambungnya.

"Saya pikir kami tampil lebih baik di babak kedua melawan AC Milan yang bagus dan berada di tahap ini setelah dua pertemua head-to head itu bagus," tambahnya.

Hasil ini membuat skuat Bianconeri cukup percaya diri, karena dalam 12 pertandingan terakhir mereka mampu menjaga gawang tanpa kebobolan dalam delapan pertandingan.

"Para pemain telah meningkatkan kepercayaan diri mereka, karena kami mencatatkan delaan clean sheet dalam 12 pertandingan terakhir dan itu adalah sinyal yang bagus," bebernya.

Klasemen Sementara Liga Italia

Daftar Top Skor Sementara Liga Italia
1. Ciro Immobile - 17 Gol
2. Dusan Vlahovic - 17 Gol
3. Giovanni Simeone - 12 Gol
4. Lautaro Martinez - 11 Gol
5. Domenico Berardi - 10 Gol

(News/Sina)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat