androidvodic.com

Persija Vs Persita: Sudirman Optimalkan 11 Pemain Macan Kemayoran Untuk Raih Tiga Poin - News

Laporan wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman enggan mengomentari pola permainan Macan Kemayoran kala ditangani juru taktik asal Italia, Angelo Alessio

Bagi pria yang karib disapa Coach Jend ini setiap pelatih memiliki metode berbeda dalam mengembangkan permainan timnya.

"Semua pelatih punya cara dan metode. Dia melihat kekuatan dan kelemahan dari timnya sendiri. Saya pikir dari manapun kita menyerang, itu sudah satu keputusan dari pelatih tersebut," ucap Sudirman saat konferensi pers virtual, Selasa (25/1/2022).

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman (Lusius Genik/Tribunnews)

Selama ditangani Angelo, Persija memiliki pola yang nyaris sama dalam membangun serangan. Yakni selalu mengandalkan winger gesit Persija, Riko Simanjuntak

Hasilnya Riko telah mengemas tujuh assist hingga pekan 20 BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Bagi Sudirman, mengandalkan sosok Riko dalam membangun serangan adalah hal wajar.

"Kita tahu bahwa Riko salah satu pemain yang punya kecepatan, determinasi, daya juang, untuk bisa memecah kebuntuan yang dihadapi tim," ujar Sudirman.

Namun pola yang cenderung mengandalkan Riko tidak akan diterapkan oleh Coach Jend. 

Dia berkomitmen akan mengoptimalkan 11 pemain yang ada. 

Baca juga: Mentalitas Seluruh Pemain Persija Jakarta Baik Siap Libas Persita Tangerang

Laga melawan Persita Tangerang di pekan ke-21 bakal menjadi ajang pembuktian Sudirman bahwa Persija tidak hanya ketergantungan pada satu pemain, baik dalam menyerang maupun bertahan. 

"Bagaimanapun kita bermain dengan 11 orang, yang juga pemain-pemain kita yang harus kita optimalkan dalam menyerang dan bertahan. Semuanya harus punya keseimbangan," tutur dia. 

Sudirman berharap para pemainnya memiliki kemauan kuat untuk meraih kemenangan atas Persita Tangerang di laga esok hari.

"Yang paling penting adalah semua pemain menunjukkan kemauan, motivasi dan mental memenangkan pertandingan-pertandingan seluruhnya," pungkas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat