androidvodic.com

Degradasi Karir Van de Beek di Man United, Dipinggirkan Solskjaer & Rangnick, Dilirik Crystal Palace - News

News - Donny van de Beek, sejak dibeli Manchester United dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020, pemain asal belanda tersebut kesulitan untuk mendapatkan menit bermain bersama Setan Merah.

Padahal, Manchester United menebus Donny van de Beek dengan harga yang tak sedikit, dana sebesar 40 juta pounds atau sekitar Rp 791 miliar rela dikeluarkan United untuk memboyongnya dari Ajax Amsterdam.

Pelatih Setan Merah saat itu, Ole Gunnar Solskjær, tak memberi kepercayaan lebih untuk Donny van de Beek.

Musim lalu, Pada Liga Inggris musim 2020/2021, pemain berusia 24 tahun tersebut, hanya bermain sebanyak 16 kali, dan hanya dua kali turun sebagai pemain 11 utama.

Musim ini, lebih parah lagi. Meski Setan Merah telah berganti pelatih, Donny van de Beek, hanya mencicipi 68 menit bermain dari 22 pekan Liga Inggris.

Gelandang Manchester United Belanda Donny van de Beek (tengah) bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 5 Desember 2021. (Photo by Paul ELLIS / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE.
Gelandang Manchester United Belanda Donny van de Beek (tengah) bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 5 Desember 2021. (Photo by Paul ELLIS / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. (AFP/PAUL ELLIS)

Baca juga: Bursa Transfer: MU Buang van de Beek, Inter Milan & Barcelona Perkuat Lini Pertahanan

Baca juga: Kualitas Julian Alvarez, The Next Aguero di Manchester City yang Pernah Dibuang Real Madrid

Sedangkan di Liga Champions, nominator Ballon d'Or tahun 2019 itu hanya diberi kesempatan bermain selama 204 menit.

Juru taktik anyar Manchester United, Ralf Rangnick lebih memilih untuk memasang trio Bruno, Fred, dan McTominay di setiap laga yang dijalani Setan Merah.

Kepiluan yang dialami Donny van de Beek sebenarnya sudah mendapat perhatian dari legenda Manchester United, Gary Neville.

Gary tidak pernah mengerti apa yang terjadi dalam diri Donny van de Beek. Dia juga tidak mengetahui pasti apa yang kemudian membuatnya jadi pemain yang tak diinginkan.

“Aku tidak mengerti apa yang terjadi dengan van de Beek, yang pasti dia saat ini sedang merasakan tekanan luar biasa,” ucap Gary Neville dilansir Sky sports.

Gary pun terbingung-bingung, apa alasan Manchester United memboyongnya dari Ajax, mengingat, stock gelandang Setan Merah sudah diisi oleh sederet pemain yang tipenya hampir sama dengan van de Beek.

United dirasa lebih membutuhkan seorang gelandang bertahan, sedang Donny van dee Beek lebih bermain ke depan, menjadi gelandang serang ataupun bermain di areal sentral.

Apa yang disampaikan Gary memang masuk akal, Setan Merah saat mendatangkan Donny sudah memiliki banyak pemain di posisi gelandang tengah dan serang.

Pemain-pemain tersebut adalah, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Nemanja Matic, Fred dan Scott McTominay.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat