androidvodic.com

Persija Kembali Dilatih 'Pep Guardirman, Andritany Mau Ulang Kenangan Manis Juara Piala Menpora 2021 - News

Persija Kembali Dilatih 'Pep Guardirman, Andritany Ingin Ulang Kenangan Manis Juara Piala Menpora 2021

Laporan wartawan News, Lusius Genik reporter

News, JAKARTA - Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa memastikan bahwa pergantian pelatih di tengah kompetisi yang sedang berlangsung tidak akan membawa pengaruh buruk ke dalam tim. 

Diketahui manajemen Persija memberhentikan juru taktik asal Italia, Angelo Alessio dari kursi kepelatihan sebelum BRI Liga 1 musim 2021/2022 memasuki pekan ke-21. 

Pengganti Angelo adalah asistennya sendiri, Sudirman. 

Baca juga: Kejelian Shin Tae-yong Pilah Materi Skuad Timnas Indonesia, 3 Pilihan Jitu Hadapi Timor Leste

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman memberikan arahan dalam pertandingan perdana fase grup Piala Menpora 2021 menghadapi PSM Makassar di Stadion Kanjurhan, Malang, pada Senin (22/3/2021).
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman memberikan arahan dalam pertandingan perdana fase grup Piala Menpora 2021 menghadapi PSM Makassar di Stadion Kanjurhan, Malang, pada Senin (22/3/2021). (Dok: Persija Jakarta)

Baca juga: Eksperimen Shin Tae-yong Jadikan Remaja Belia Ujung Tombak Garuda, Asah Ronaldo Kwateh Biar Tajam

Bagi Andritany dan kawan-kawannya di skuat Persija, pria yang berjuluk 'Pep Guardirman' ini merupakan sosok yang sudah tidak asing.

"Kehadiran Coach Dirman menggantikan Angelo sebagai pelatih bukan hal yang asing bagi kami," tutur Andri, Selasa (25/1/2022). 

Sudirman sendiri telah bersama dengan keluarga besar Persija Jakarta selama kurang lebih 13 tahun. 

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Timor Leste Live Indosiar: Awas, Lawan Punya Pemain Muda yang Ngeyel dan Ngotot

Puncak keberhasilan Sudirman di Persija barangkali ketika pertama kali menjabat pelatih kepala pada rentang 2020-2021. 

Di mana saat itu, Coach Jend, sapaan Sudirman, sukses mengantar Persija menjuarai Piala Menpora 2021.

Momen menjuarai Piala Menpora ini bagi Andritany adalah hasil positif yang harus diulang lagi bersama Coach Jend.

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Timnas Indonesia Vs Timor Leste, 2 Wonderkid Bisa Pecahkan Rekor Pemain Termuda

Pemain dan tim ofisial Persija Jakarta melakukan selebrasi sambil mengangkat trofi usai menjuarai Piala Menpora setelah mengalahkan Persib Bandung dalam laga leg kedua babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. Pertandingan leg kedua berakhir dengan skor 1-2 (0-0) untuk kemenangan Persija Jakarta, dengan demikian Macan Kemayoran keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah dalam laga leg pertama babak final mereka mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 (unggul agregat 4-1). Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain dan tim ofisial Persija Jakarta melakukan selebrasi sambil mengangkat trofi usai menjuarai Piala Menpora setelah mengalahkan Persib Bandung dalam laga leg kedua babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. Pertandingan leg kedua berakhir dengan skor 1-2 (0-0) untuk kemenangan Persija Jakarta, dengan demikian Macan Kemayoran keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah dalam laga leg pertama babak final mereka mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 (unggul agregat 4-1). Tribun Jabar/Deni Denaswara (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Kami pernah bekerja sama di Piala Menpora dan hasilnya sangat positif, kita meraih Piala Menpora kita bawa ke Jakarta," ujar Andri. 

Sangat besar harapan Andri kepada sosok Sudirman, agar mampu mengantar Persija kembali ke papan atas klasemen Liga 1.

"Semoga dengan adanya Coach Dirman saat ini bisa membawa tim ini menjadi lebih baik, mengangkat tim ini ke papan atas klasemen," ujar dia.

"Saya pribadi memiliki motivasi lebih, motivasi itu adalah kita harus mengembalikan Persija ke papan atas," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat