androidvodic.com

Timnas Indonesia Gilas Timor Leste 4-1, 3 Pemain Ini Bikin Skuad Garuda Bangkit: Daya Gedor Menguat - News

Indonesia Gilas Timor Leste 4-1, Tiga Pemain Ini Bikin Daya Gedor Garuda Menguat

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia sukses mengalahkan Timor Leste 4-1 pada laga uji coba FIFA matchday yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dalam laga ini, Skuat Garuda lebih dulu tertinggal pada babak pertama melalui gol yang dilesatkan Paulo Gali.

Usia turun minum, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terlihat mengubah strategi dengan memasukan Pratama Arhan, Ronaldo Kwateh, dan Hanis Saghara.

Baca juga: Penampilan Timnas Indonesia Sempat Horor Lawan Timor Leste, Pratama Arhan Jadi Pembeda

Bek sayap kiri timnas Indonesia, Edo Febriansyah (kiri), sedang berebut bola dengan pemain timnas Timor Leste, Jaimito Antonio (kanan), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022.
Bek sayap kiri timnas Indonesia, Edo Febriansyah (kiri), sedang berebut bola dengan pemain timnas Timor Leste, Jaimito Antonio (kanan), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Baca juga: Sorotan Timnas Indonesia Vs Timor Leste, Lini Belakang Garuda Bolong, Paulo Gali Jadi Momok

Masuknya ketiga pemain itu membuat daya gedor Indonesia semakin kuat.

Sejumlah peluang berbahaya pun kerap tercipta.

Hingga akhirnya pada menit ke-65 Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan usai sepakan keras Ricky Kambuaya tak mampu dibendung kiper Timor Leste.

Kedudukan 1-1 membuat Indonesia bermain semakin percaya diri dengan menebar serangan baik dari lini sayap maupun tengah.

Baca juga: Hal-Hal Menarik Timnas Indonesia Vs Timor Leste Babak I, Dua Peluang Terbuang, Kiper Kartu Kuning

Pada menit ke-73, sepakan bola dari Ricky Kambuaya membentur tangan pemain belakang Timor Leste di dalam kotak penalti.

Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Pratama Arhan yang maju sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya dan membuat kedudukan menjadi 2-1.

Timor Leste yang tertinggal tidak menunjukkan agresivitasnya dalam menyerang.

Paulo dkk. hanya mengandalkan serangan balik.

Sementara Indonesia juga masih berburu gol.

Empat menit berselang tepatnya pada menit ke-77, lemparan ke dalam dari Pratama Arhan justru berbuah gol setelah kiper Junildo Manuel menepis bola ke dalam gawang.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Timor Leste, 7 Menit 3 Gol, Lemparan Jauh Pratama Arhan Berbuah Gol, Skor 4-1

Pratama Arhan (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol untuk timnas Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022.
Pratama Arhan (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol untuk timnas Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Tak hanya itu, Pratama Arhan juga berkontribusi pada gol keempat Indonesia.

Umpan silang pemain milik PSIS Semarang itu salah diblok pemain belakang Timor Leste yang justru masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Skor 4-1 pun terus bertahan hingga wasi Kim Yue Jeong asal Korea Selatan meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan.

Selanjutnya, pertandingan kedua antara Indonesia dengan Timor Leste bakal tersaji pada Minggu (30/1/2022) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat