androidvodic.com

Bikin Gol dan Jadi Pembeda Permainan Timnas Indonesia, Pratama Arhan: Bersyukur, Ini Kerja Tim Semua - News

Bikin Gol dan Jadi Pembeda Permainan Timnas Indonesia, Pratama Arhan: Ini Kerja Tim Semua

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan tampil apik pada laga uji coba FIFA Matchday kontra Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022).

Pratama Arhan yang masuk pada awal babak kedua sukses menjadi pembeda permainan Timnas Indonesia yang tampil berantakan pada babak pertama.

Selain itu, Pratama Arhan juga menyumbangkan satu gol melalui titik penalti dan berkontribusi atas dua gol bunuh diri pemain Timor Leste.

Baca juga: Penampilan Timnas Indonesia Sempat Horor Lawan Timor Leste, Pratama Arhan Jadi Pembeda

Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kanan) dan Irfan Jaya melakukan selebrasi usai mencetak gol  ke gawang Timor Leste pada laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Meski tertinggal 1-0 pada babak pertama, Timnas Indonesia mampu mebalikkan keadaan pada babak kedua dengan kemenangan telak 4-1. TRIBUN BALI/NYOMAN MAHAYASA
Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kanan) dan Irfan Jaya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste pada laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Meski tertinggal 1-0 pada babak pertama, Timnas Indonesia mampu mebalikkan keadaan pada babak kedua dengan kemenangan telak 4-1. TRIBUN BALI/NYOMAN MAHAYASA (TRIBUN BALI/NYOMAN MAHAYASA)

Baca juga: Timnas Indonesia Menang Besar Tapi Main Jelek, Jadi Penting Hasil atau Proses?

Seusai laga, pemain PSIS Semarang itu mengaku sangat bersyukur atas kemenangan dan penampilannya yang bisa membawa Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste.   

“Ya, Alhamdulillah setelah saya masuk bisa tambah gol. Bersyukur kami menang, ini kerja tim semua,” kata Arhan seusai laga.

Sementara itu mengenai cederanya, Arhan mengatakan kondisinya sudah tidak apa-apa.

“Cedera, Alhamdulillah sudah aman,” ujarnya.

Baca juga: Cerita Kemarahan Shin Tae-yong di Ruang Ganti Timnas: Siapapun yang Main Tadi Harus Evaluasi

Setelah ini, skuat Garuda kembali bersiap untuk melakoni pertemuan kedua dengan Timor Leste, Minggu (30/1/2022).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai meski menang dirinya masih belum puas dengan permainan anak asuhnya.

Baca juga: Hal-Hal Menarik Timnas Indonesia Vs Timor Leste Babak I, Dua Peluang Terbuang, Kiper Kartu Kuning

Shin Tae-yong ingin Evan Dimas dkk. bisa evaluasi sehingga tampil lebih baik lagi pada pertemuan kedua nanti.

“Memang dari sisi skor menang 4-1 tapi sangat mengecewakan untuk pertandingan hari ini, para pemain harus evaluasi diri,” kata Shin Tae-yong seusai laga.

“Saya akan berusaha lebih agar ada perkembangan yang lebih baik mungkin harus tingkatkan mental pemain. Jadi saya menilai pertandingan hari ini tidak memuaskan,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat